PALEMBANGSUMSEL

Pelaku Curanmor Tewas Dihajar Massa

BritaBrita.com,Palembang – Tiga orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) satu diantaranya tewas di hajar massa usai beraksi di jalan Maskerebet Jalan Seruni Kelurahan, Karya Baru Kecamatan, Alang-alang Lebar. .

Nyawa Riski (19) salah seorang pelaku tidak selamat walaupun sudah dibawa ke RS Bhayangkara Palembang.

Tiga pelaku berhasil diamankan hendak mencuri sepeda motor Honda Beat milik Fitri, yang sedang berkunjung ke rumah temannya tersebut. Warga yang memergoki ketiga pelaku lalu menangkapnya dan menghajar hingga babak belur.

Namun naas menimpah Riski yang meninggal dunia saat dibawa ke RS Bhayangkara sedangkan Rahmat (19), menjalani perawatan di ruang IGD. Satu temannya berhasil melarikan dari dari kerumunan warga pada malam kemarin sekitar pukul 18.30 WIB.

Lihat Juga  Pasien Positif Virus Corona di Sumsel Bertambah. Didata Ada Dua Orang

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto mengatakan berdasarkan saksi setempat bahwa pelaku bertiga berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Tander mundar mandir di rumah korban. Tidak berselang kedua pelaku memasuki perkarang rumah korbanya.

“Setelah memasuki rumah kebetulan ada sepeda motor Honda Beat terparkir, para pelaku merusak kotak motor saat akan melarikan motor tersebut. Keduanya di pergoki oleh wara yang sudah curiga oleh ketiga pelaku ini dan berhasil menangkapnya,” kata Kapolsek saat berada di RS Bhayangkara Palembang, sabtu (22/2/2020).

Ketiganya pun menjadi bulan-bulanan warga dan satu pelaku berhasil meloloskan diri dari kerumunan massa. Dan dua pun habis di hajar massa dan satu pelaku pukul 19.30 WIB dinyatakan meninggal dunia, satu pelaku dilakukan perawatan intensif di ruang IGD RS Bhayangkara.

Lihat Juga  Cegah Penyebaran Virus Corona, Warga Liverpool II Semprot Disinfektan Secara Mandiri

“Mereka bertiga ini merupakan warga pulau gadung semua, dan satu pelaku yang berhasil malarikan masih dalam kejaran anggota kami,”ujarnya.

Sedangkan di tempat terpisah Fitri (22) warga perum mengatakan bahwa ia pada saat kejadian didalam rumah dan tau kalau ada kejadian tidak tau percis hanya mendengar di luar ribut. Ternyata ada maling motor pas dicek.

“Aku itu hanya berkunjung saja kerumah teman saya kebetulan dia habis wisuda, jadi mengucapkan selamat saja karena kemari tidak datang. Tidak tau kalau motor Honda bead yang terparkir di situh mau diambil orang,” pungkasnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close