PALEMBANGSUMSEL

Pemkot Palembang Beri Diskon Retribusi IMB Hingga 50%

BritaBrita.com,Palembang-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menjanjikan memberikan diskon retribusi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) pada sejumlah sektor diantaranya usaha kecil, sosial, pendidikan/sekolah, rumah ibadah.

Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kota Palembang, Shinta Raharja mengatakan diskon yang diberikan senilai 20-50 persen. Keringanan retribusi IMB ini lantaran adanya usulan terkait Peraturan Wali Kota (Perwali) tahun 2019 tentang Tata Cara Pengurangan, Keringanan dan Pembebasan Retribusi IMB.

“Perwalinya tinggal pematangan saja, dalam waktu dua pekan sudah finalisasi.Keringanan selain karena inisiatif juga permohonan warga akan dikabulkan dengan jumlah potongan retribusi 20-50 persen,” katanya, Selasa (13/8/2019).

Shinta menjelaskan, pengurangan restribusi IMB ini akan diberlakukan bagi beberapa kreteria saja sehingga tidak semua bisa merasakan manfaat dari diskon ini.

Lihat Juga  Anak Juara Rumah Zakat Peringati Hari Kemerdekaan ke-74 RI 

“Setiap mengurus perizinan IMB itu ada retribusinya, nilainya berbeda untuk setiap bangunan,” jelasnya.

Perwali yang akan keluar ini juga mengacu pada aturan yang sudah ada, yakni Perda Nomor 8 tahun 2010 tentang retribusi IMB.

“Ini jelas harus ada perwalinya. Sekarang sedang dibahas ulang, dan pemohon sudah ada sekarang sekitar empat pemohon,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close