PALEMBANGSUMSEL

Pemprov Sumsel Anggarkan Rp85 Miliar Selesaikan Jembatan Musi VI

BritaBrita.com, Palembang
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menganggarkan Rp85 miliar untuk pembangunan jembatan Musi VI di tahun 2020. Saat ini progres pembangunan jembatan yang menghubungkan kawasan seberang Ilir dan Ulu itu sudah 80 persen.

“Anggarannya Rp85 miliar itu belum termasuk pembebasan lahan pada akses pendekat karena saat ini masih ada beberapa lahan yang belum dibebaskan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Darma Budhi, Jumat (31/1/2020).

Darma mengatakan pihaknya akan memulai pengerjaan jembatan Musi VI pada April 2020 mendatang. Nantinya, pengerjaan jembatan Musi VI akan difokuskan pada pemasangan Girder, pembangunan oprit jembatan, dan jalan akses pendekat.

Lihat Juga  83.159 Warga di Sumsel Bakal Nikmati Kartu Pra Kerja

“Progres pembangunan jembatan Musi VI masih 20 persen lagi dan itu akan menelan waktu sekitar enam bulan pengerjaannya,” jelasnya.

Untuk lahan yang belum dibebaskan oleh pemerintah sejauh ini ada tiga persil dengan rincian dua persil lahan berada di Seberang Ulu dan satu persil di Seberang Ilir.

Sebelumnya, pembangunan jembatan Musi VI sempat dihentikan pada 2019 lalu lantaran tidak mempunyai anggaran dana lagi. Namun, pada Anggaran Belanja Tambahan (ABT) 2019, pihaknya telah menyelesaikan pemasangan balok grider dan pengecoran empat segmen lantai jembatan yang anggarannya sekitar Rp10,4 miliar.

“Kami menargetkan jembatan Musi VI bisa dioperasionalkan pada November atau Desember 2020 mendatang karena pembangunan ini merupakan komitmen dari Pemprov Sumsel,” pungkasnya.

Lihat Juga  Proyek Strategis Nasional Tetap Jalan Sesuai Prosedur Pencegahan Corona

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close