PALEMBANGSUMSEL

Pengerjaan Proyek Aldiron Plaza Cinde Dikebut Siang Malam

BritaBrita.com, Palembang-Pembangunan proyek Proyek Aldiron Plaza Cinde ditargetkan mencapai 25 persen di akhir Desember mendatang. Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT Magna Beatum M Fajar Tarigan sebagai kontraktor Aldiron saat diwawancarai, Rabu (6/11/2019).

Fajar mengatakan, PT Magna Beatum terus mengebut pembangunan proyek Aldiron Plaza Cinde di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Kita optimistis bahwa proyek itu hingga akhir Desember mendatang proses pengerjaan mencapai 25 persen,” katanya.

Untuk saat ini progres pengerjaan proyek tersebut hampir mencapai 15 persen. “Akhir tahun ini pengerjaan kita targetkan 20-25 persen karena pengerjaan pembangunan Aldiron Plaza Cinde itu kita kebut siang dan malam,” ujar Fajar.

Fajar mengungkapkan, Pengerjaan proyek Aldiron plaza saat ini masih dalam tahap pengecoran basement.

Lihat Juga  SMA PGRI 1 Gelar Simulasi Persiapan UNBK April 2020

“Pengerjaan terbanyak memang di pengecoran dan itu dilakukan hanya pada malam hari,” ungkapnya

Dijelaskannya, untuk pengerjaan tiang pancang Aldiron Plaza Cinde sampai hari ini sudah terpasang 2.000 tiang dari total sekitar 2.300 tiang pancang yang akan dipasang. Pihaknya terus memacu pemasangan tiang pancang agar selesai sesuai target.

“Ada 2.000 tiang yang sudah kita pasang dan tersisa 300 tiang. Ya, pemasangan itu kita target sebelum akhir November ini sudah rampung,” jelas Fajar.

Fajar menambahkan, untuk 550 pedagang lama Pasar Cinde dipastikan bisa segera menampati kios yang berada di semi basement Aldiron Plaza Cinde pada akhir Desember 2019. Namun, kata dia, ratusan pedagang lama itu tidak dipindahkan secara sekaligus.

“Mereka (pedagang lama) akan kita pindahkan secara bertahap mulai akhir Desember mendatang. Sesuai zona, ada empat zona sehingga pemindahan pedagang dilakukan dua Minggu sekali dan akhir Januari 2020 dijamin kelar,” katanya.

Lihat Juga  Iuran BPJS Naik Tinggi, Peserta Siap-siap Turun Kelas

Saat ditanya mengenai pengundian kios bagi pedagang lama. Fajar mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumateta Selatan. “Intinya pengundian kios itu dilakukan agar tidak terjadi perebutan tempat lapak dan penempatan kios itu dibagi per zona sesuai dagangan para pedagang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Magna Beatum Palembang, Raimar menambahkan untuk penjualan kios terhadap konsumen hingga kini sudah mencapai 60%. “Kalau penjualan kios sudah terjual 60 persen dari total kios 400 yang kita jual,” katanya singkat.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close