PALEMBANGSUMSELSYARIAH

Peringatan Isra Mi’raj Datangkan Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus

BritaBrita.com,Palembang – Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Agung Palembang atau masjid Mahmud Badaruddin Jayowikramo I dihadiri Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus, Rabu (3/4/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, jamaah yang hadir begitu antusias dan khidmat menghadiri peringatan Isra Mi’raj tersebut.

Adapun tema peringatan Isra Mi’raj yakni “Aktualisasi Shalat Berjamaah di Masjid Sebagai Manifestasi Nyata Kebangkitan Ekonomi Umat Menuju Palembang Emas Darussalam 2018-2023”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh masyarakat Sumsel H Halim, Asisten I Pemprov Sumsel, Akhmad Najib serta jajaran pejabat pemerintahan kota Palembang maupun Pemprov Sumsel.

Dalam acara tersebut, Akhmad Najib berharap bahwa  dengan memperingati Isra miraj menambah ilmu dalam memperdalam agama Islam dan dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Lihat Juga  Herman Deru Turunkan Tim Khusus Investigasi Kasus Korban MOS

Sementara itu, Asisten 3 Pemkot Palembang Agus Kelana menjelaskan peringatan Isra Mi’raj ini sangat penting.

“Yang dimaksud dengan peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad adalah diperjalankannya Nabi Muhammad oleh Allah di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa menuju ke langit ke tujuh. Dalam hal perintah sholat lima waktu,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya mengajak semua yang hadir untuk meneladani sosok Nabi Muhammad SAW dan menerapkan sifat teladan dalam kehidupan.

“Sebagai manusia kita harus meyakini penuh kesadaran akan nikmat Allah agar kita sadar betul kita makhluk lemah dan terbatas,” ungkapnya. (Deni)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close