PALEMBANGSUMSEL

Polisi Tangkap Jambret HP di Palembang

BritaBrita.com,Palembang – Anggota Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap Hengki (22), warga Jalan KH Wahid Hasyim Lorong Masjid 1 RT 014 RW 005 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Kanit Pidum Iptu Ginting dan didampingi Kasubnit Pidum Ipda Andrian mengatakan pihaknya menangkap Hengki karena telah mencuri dan menganiaya korbannya hingga terluka.

Menurut pihaknya awal mula kejadian tersebut pada kemarin, sekira pukul 23.30 wib korban ini sedang duduk sendirian di atas sepeda motor miliknya sambil memainkan handphone di Jalan Kol H Burlian Kilometer 7,5 Kecamatan Sukarami.

“Tiba-tiba pelaku Julianto muncul dari belakang berjalan kaki ke arah korban dan langsung mengambil handphone korban tanpa seizin korban,” jelas, Minggu (23/2/2020).

Lihat Juga  Antisipasi Virus Corona, Unsri Bantu Body Spray ke Pemprov Sumsel

Sementara pelaku Romadon (DPO) menunggu di atas sepeda motor lalu setelah mengambil handphone dari tangan korban.

Korban langsung berlari mengejar pelaku dan korban berhasil memegang serta mendorong sepeda motor pelaku hingga pelaku Romadon terjatuh dari motornya.

“Melihat rekannya terjatuh Julianto menarik kerah baju korban hingga robek dan terjatuh. Selanjutnya kedua pelaku kabur,” ungkapnya.

Ia menambahkan ketika korban melaporkan ke Polrestabes Palembang Unit Pidum langsung melaksanakan Penyelidikan. Alhasil berhasillah mengamankan pelaku atas nama Odon di dekat rumahnya.

Dari pelaku juga diamankan satu unit sepeda motor matic Honda PCX warna putih dengan pelat nomor BG 3468 ACM yang digunakan pelaku bersama dengan Anto pada saat melakukan tindak pidana tersebut.

Lihat Juga  Satu Bilik Sterilisasi Butuh Biaya Rp5 Juta¬†

“Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polrestabes Palembang, kemudian diserahkan ke Polsek Sukarami untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya

Sedangkan terpisa, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan penjambretan tersebut bersama dengan Anto yang telah dulu diamankan oleh Polsek Sukarami.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close