PALEMBANGSUMSEL

Polisi Tembak Penodong di Halte Trans Musi Palembang

BritaBrita.com,Palembang – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palembang meringkus M Al Badawi (19) dengan timah panas. Pasalnya pelaku kasus pencurian dan kekerasan (curah) itu hendak melarikan diri saat akan ditangkap dirumahnya, Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Anggota Tekab 134 mengambil tindakan tegas dan terarah menembak kaki kanan pelaku dengan timah panas,” ujar kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Yon Edi Winara, Sabtu (2/11/2019).

Menurutnya, pelaku diamankan lantaran melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP. Dimana, pelaku melakukan aksi curasnya pada 13 Juli 2019 lalu di halte trans musi depan PLN yang berada di  Jalan Gub H Bastari, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, sekitar pukul 17.30 WIB.

Lihat Juga  ODP di Wisma Atlet Jakabaring Ditempatkan di Kamar Setara Hotel Bintang Tiga

Diketahui, korbannya bernama Rama Andi Prayoga (13) warga Desa Talang Kemang, Kecamatan Rantau bayur, Kabupaten Banyuasin yang saat itu sedang berjalan kaki. Kemudian pelaku bersama temannya menghentikan korban langsung menodongkan senjata tajam (sajam) jenis pisau.

“Pelaku mengambil ponsel merk Samsung Galaxy J2 milik korban yang ada di saku celana, lalu pelaku pergi meninggalkan korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP), atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke Polresta Palembang,” jelasnya.

Sementara, Badawi, pelaku yang merupakan warga warga Jalan Gubernur H Bastari, tepatnya di belakang Kejati Palembang ini, mengakui perbuatannya yang telah melakukan aksi penodongan terhadap korban.

“Ya pak saya mengaku kalau saya telah melakukan aksi penodongan terhadap korban saat berjalan kaki melintasi TKP,” singkatnya.

Lihat Juga  Di Tengah Pandemi Covid-19, Wiraswasta H Edi Junaidi Bagikan 100 Nasi Kotak Perhari

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close