KESEHATANPALEMBANGSUMSEL

RSUD Empat Lawang Krisis Air Bersih

BritaBrita.com,EMPAT LAWANG – Keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang mengeluhkan ketersediaan air bersih di tempat tersebut.

Seorang ibu rumah tangga,Ita, warga Tebing Tinggi yang menjaga anaknya rawat inap karena terindikasi Demam Berdarah Dengue (DBD), mengeluhkan kurangnya pasokan air bersih seperti di toilet RSUD Empat Lawang.

“Kami baru satu malam di sini, anak saya terkena DBD dan kata dokternya harus dirawat inap, namun kami mengeluhkan sedikit air seperti di WC. Airnya sedikit dan penerangannya pun tidak ada,” katanya,baru-baru ini.

Menanggapi minimnya air bersih tersebut, Direktur RSUD Empat Lawang, Devi Andrianti melalui Kabid rekam medik, Joko Prayitno, menjelaskan ketersediaan air bersih di RSUD Empatlawang sumbernya dari sumur bor.

Lihat Juga  Wagub Mawardi Yahya Launching Gas untuk Rakyat

Sejauh ini RSUD baru memiliki dua titik sumur bor, karena satu sumur bor mengalami kerusakan bagian mesin air sehingga tidak bisa memompa air.

“Jadi air tidak bisa ngucur, karena pompanya rusak. Saya juga bingung merek yang bagus itu apa karena katanya sudah sering diganti, tapi baru enam bulan sudah rusak lagi,” kata Joko.

Joko menjelaskan terpenuhi kecukupan air untuk pasien dan keluarganya merupakan pekerjaan rumah bagi pihaknya untuk memperbaiki pelayanan RSUD Empat Lawang.

“Saya juga baru mutasi lagi ke bidang ini baru sebulan, jadi tidak bisa cepat. Namun akan kita usulkan tambah titik sumur bor agar tidak kekeringan lagi,” katanya. (azl)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close