PALEMBANGSUMSELSYARIAH

Rumah Zakat Bantu Masyarakat Desa Entaskan Kemiskinan

BritaBrita.com,PALEMBANG -Dengan tujuan dapat mensinergikan program,Rumah Zakat menggelar acara Media Gathering di Cafe Kapal Selam Palembang, Rabu (27/3/2019).

Brand Manager Rumah Zakat, Hadi Yudasta mengatakan bahwa Rumah Zakat adalah lembaga amil zakat nasional. Sudah lebih 20 tahun memberdayakan Indonesia melalui pendekatan Desa Berdaya dengan program terintegrasi melalui 4 rumpun program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan.

Hingga tahun 2018, Rumah Zakat telah mengintervensi 1.259 desa berdaya yang tersebar di 180 Kota/Kabupaten dan 30 Provinsi di Indonesia.

“Desa-desa terus diupayakan untuk menggali potensinya. Rumah Zakat membawa visi dan misi untuk melakukan pendampingan dan mendongrak desa tersebut agar lebih maju. Karena sesuai hasil penelitian di Indonesia bahwasannya angka kemiskinan di Indonesia itu ada di Desa. Maka dari itu, rumah zakat terus melakukan dan berupaya untuk meningkatkan potensi desa di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Lihat Juga  Pekan Pustaka Palembang Jejaki Kembali Sejarah Literasi di Bumi Sriwijaya

Sementara itu, Ketua Forum Sumatera 2 Rumah Zakat yang meliputi Sumsel, Lampung, Jambi dan Bangka belitung, Hari Sumardi mengatakan pihaknya berharap agar para relawan Rumah Zakat mampu lebih banyak lagi memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat desa serta mengurangi pengangguran masyarakat setempat. (yola)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close