PALEMBANGSUMSEL

Rumah Zakat Beri Bantuan Sarana Usaha

BritaBrita.com,Palembang-Rumah Zakat melalui fasilitator desa berdaya memberikan bantuan sarana usaha kepada Eni Purwanti salah satu member binaan rumah zakat di desa Berdaya Pipareja, Ilir Barat 2 Palembang, Jumat (21/2/2020).

Eni Purwanti diketahui memiliki usaha kripik peyek dan batagor dari bahan utama kacang yang dijual di depan rumah. Ia ingin menambah jualan sosis panggang dan kripik peyek yang dititipkannya di warung- warung dekat rumahnya.

Eni mengakui terkendala dalam memproduksi banyak saus kacang batagor, panggangan untuk sosis dan kripik peyek. Dan dalam pengemasan yang masih tradisional merekatkan plastik kemasan dengan bantuan lilin sehingga lama dalam pengemasan terhambat sehingga dalam pendistribusian ke warung-warung pun tidak terlalu banyak.

Lihat Juga  Pasien Positif Virus Corona di Sumsel Bertambah. Didata Ada Dua Orang

Melihat kondisi ini Rumah Zakat menyalurkan sarana usaha berupa alat impulse sealers, blender, dan panggangan agar Eni Purwanti berdaya. Dengan mendapat sarana usaha dari program desa berdaya rumah zakat ini Eni sangat terbantu karena dengan sarana tersebut kendala produksi ibu eni bisa teratasi.

“Terimakasih banyak bantuan sarana usahanya ini membantu sekali kami dalam produksi kripik peyek serta dalam membuat saus kacang batagor lebih mudah saya jadi bersemangat berjualan lagi,” pungkas Eni. (med)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close