PALEMBANGSUMSEL

Saat Mutasi Pejabat, Harnojoyo Beberkan Masalah Palembang yang Harus Dituntaskan

BritaBrita.com,Palembang-Sebanyak 202 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dilantik Wali Kota Palembang Hanojoyo, Jumat (7/2/2020).
Pelantikan itu terkait rolling jabatan besar-besaran untuk eselon II, III dan IV juga camat se-Kota Palembang yang diingatkan untuk menyelesaikan masalah sampah.

Roling jabatan ini sekaligus untuk menerapkan nomenklatur baru. Seperti salah satunya fungsi Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kota Palembang yang kini beralih ke Dinas Kominfo Kota Palembang.

Harnojoyo mengatakan, semua camat dilakukan penyegaran dengan harapan akan mengentaskan masalah yang ada di masyarakat. Seperti gizi buruk, sampah di lingkungan sekitar dan persoalan lainnya. Camat harus terjun langsung ke setiap kelurahan, jalan dan lorong untuk tahu masalah yang ada.

“Masalah sampah harus tuntas, bahkan camat pun harus tahu seluk beluk jalan di setiap kelurahan, lorong jalan, kondisi jalan, jika tidak berkompeten siap-siap diganti,” katanya.

Lihat Juga  Kasus Corona Terus Bertambah, Gubernur Herman Deru Ogah Inisiatif Karantina Wilayah

Harnojoyo menjelaskan, pelantikan ini merupakan penyesuaian nomenklatur, di sekretariat dan beberapa Organsiasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jadi terkesan banyak. Padahal ini dilakukan untuk pengisian jabatan kosong. Sekali lagi saya ingatkan,” katanya.

Seperti diketahui, perubahan besar-besaran terjadi di Kecamatan. bahkan, banyak wajah-wajah baru Purna Praja Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) atau IPDN, yang akan mengisi jabatan Camat dan Sekretaris Camat.

Seperti Camat Sako yang diisi oleh mantan Kepala Bagian Humas Setda Kota Palembang, Amiruddin Sandy, SSTP MSi, Camat Seberang Ulu Dua yang diisi Rakhman Hidayat Pane, SSTP, Camat Ilir Barat Dua, Hambali, SSTP dan beberapa wajah lama.

Diakui Harno, memang ada roling besar-besaran yang dilakukan di Kecamatan dan beberapa OPD lain. Hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja dan penyegaran. “Rotasi ini merupakan penilaian. Saya berharap pejabat yang dilantik dapat menjaga amanahnya untuk mewujudkan visi – misi Palembang Emas Darussalam 2023,” ujarnya.

Lihat Juga  Polisi Tembak Spesialis Curanmor Bernama Ona Sutra

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa, MSi menerangkan, pelantikkan hari ini tertuang dalam Surat Keputusan Walikota nomor : 821.II/31/BKPSDM-III/2020 tanggal 6 Februari 2020.

Pelantikan merupakan bagian dari peningkatan kinerja dan penyegaran struktural pemerintahan terutama bagi agar para camat yang baru saja dilantik.

“Hari ini memang banyak camat. Kita minta sesuai pesan walikota, para camat yang baru dilantik dapat sering turun ke lapangan, memantau keadaan masyarakat,” jelasnya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close