PALEMBANGSUMSEL

Sah, RAPBD Sumsel 2020 Ketok Palu

Kirim ke Kemendagri

BritaBrita.com,Palembang-Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun anggaran 2020 resmi disahkan.

Pengesahan ini sendiri dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel, RA Anita Noeringhati dan Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan juga disaksikan langsung Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya di kantor DPRD Provinsi Sumsel, Kamis (23/1/2020).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) mengatakan, pihaknya bersyukur RAPBD Provinsi Sumsel 2020 telah disetujui dan disahkan oleh DPRD Provinsi Sumsel.
Setelah disahkan, RAPBD Provinsi Sumsel 2020 ini akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kemendagri untuk dievaluasi sehingga selanjutnya dapat ditetapkan sebagai Perda,” ujar Gubernur.

HD mengungkapkan, pembahasan APBD sudah menjadi tugas bersama antara eksekutif dan legislatif yang masing-masing bertanggung jawab terhadap lajunya penggunaan keuangan daerah serta perencanaan pembangunan. Perbedaan pendapat sudah menjadi hal yang Iumrah namun pada akhirnya semua untuk kepentingan masyarakat.

Lihat Juga  Hakim Vonis Penjual Tuak dan Juru Parkir Liar Denda Rp3 Juta

“Hari ini sudah selesai Paripurna dan semua sudah disepakati. Sebenarnya poinnya gak ada yang beda dengan Raperda yang diajukan sebelumnya. Namun pelaksanaannya baru terlaksana hari ini,” ungkapnya

Acara dilanjutkan dengan rapat Paripurna ke VIII DPRD Sumsel dengan agenda penyampaian Iaporan hasil pembahasan dan penelitian Pansus terhadap penyempurnaan Raperda tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau pulau kecil (RZWP-3-K). Turut hadir Sekda Prov Sumsel H. Nasrun Umar, para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan para Kepala DPD Sumsel.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close