PALEMBANGSUMSEL

Semangat Gotong Royong Mulai Luntur

BritaBrita.com,PALEMBANG-Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palembang, Altur Febriansyah mengatakan nilai-nilai gotong-royong semakin memudar di tengah masyarakat saat ini.

Kesbangpol Palembang mengajak generasi muda, masyarakat, organisasi masyarakat (Ormas), forum masyarakat, dan tokoh-tokoh untuk menjaga dan mengawal kesejahteraan negara dengan nilai-nilai pancasila.

“Kita sediakan tempat, forum seperti ini agar dapat memberikan argumen dan berdiskusi dalam hal revitalisasi dan aktualisasi Nilai-nilai pancasila,” ujarnya dalam sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 29 Tahun 2011, dalam hal revitalisasi dan aktualisasi demi mewujudkan rasa kebersamaan anak bangsa, Selasa (30/04/19).

Sementara itu, Ketua Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PWWK), Fahmi Yusmar mengakui mulai lunturnya semangat gotong-royong dimana masyarakat saling membantu tanpa mengharapkan imbalan.

Lihat Juga  PKK Sumsel Gelar Pelatihan Barzanji

Sedangkan yang terjadi saat ini semangat tolong-menolong. Orang yang menolong namun mengharapkan juga akan ditolong oleh orang lain.

“Sikap tenggang rasa yang mulai luntur dan semangat gotong royong yang semakin memudar, kita sudah rasakan” katanya.

Reporter : Maya Citra Rosa

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close