PALEMBANGSUMSEL

Semarak Ramadhan di Kampung Desa Rejodadi Bersama Rumah Zakat

BritaBrita.com,Rejodadi-Relawan Inspirasi Rumah Zakat bersama Rumah Qur’an Nurus Sya’adah Desa Rejodadi Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Syiar Ramadhan dengan berbagai macam aneka lomba islami.

Gebyar Ramadhan mengangkat tema “Dengan semangat ramadan aktualisasikan nilai-nilai keislaman dalam mewujudkan generasi Desa Rejodadi yang Islami”.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Heri Sumardi mengatakan Semarak Ramadhan ini dalam rangka menyalurkan bakat bagi anak – anak di Desa Berdaya Rejodadi sekaligus mengisi bulan ramadhan dengan menggelar berbagai macam lomba seperti Tahfidz Qur’an juz 30, Hafalan Hadis, Hafalan Do’a, Kaligrafi dan Cerdas Cermat pengetahuan Islam.

“Tujuan Gebyar Ramadhan ini menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat dan meningkatkan semangat keislaman dalam kehidupan sehari-hari, ” katanya.

Lihat Juga  Gubernur Deru : Berita Hoax- Fakta Beda Tipis

Ustadz Yayi Sya’bani,S.Pd.I sebagai Pengasuh Rumah Qur’an Nurus Sya’adah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Syiar Ramadhan merupakan salah satu media yang efektif untuk menyalurkan potensi, bakat kreativitas dan kemampuan anak – anak dalam bidang keislaman.

Disamping itu pula sebagai salah satu cara untuk dapat melestarikan budaya dan kesenian Islami di tengah ramainya dunia hiburan dan pengaruh kebudayaan dari negara luar.

“Lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan sekaligus mengembangkan kesadaran bagi kita semuanya khususnya para anak – anak akan pentingnya melestarikan budaya Islami sekaligus membentengi diri dari pengaruh negatif budaya barat, ” harapnya.

Terpenting dengan kegiatan ini lebih mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. Kegiatan gebyar Ramadhan juga didukung oleh Rumah Zakat yang selalu setia dalam mensupport program di Desa Rejodadi.

Lihat Juga  Tim Saber Pungli OTT PNS Pagaralam

Acara Semarak Ramadhan ini diikuti oleh 60 peserta anak – anak yang berada di Desa Rejodadi dan turut hadir dalam acara pembukaan penyuluh agama, ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (medi)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close