PALEMBANGSUMSEL

SIT Al Furqon Bagikan 400 Paket Sembako

BritaBrita.com,PALEMBANG – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT)  dan PGTK IT Al Furqon membagikan 400 paket sembako di sejumlah titik di Kota  Palembang, Jumat (24/5/3019).

Kepala Sekolah SDIT Al Furqon Ustadz Zakkiudin mengatakan 400 sembako yang dibagikan tersebut merupakan dana infak dan sadaqoh  dari para wali murid yang terkumpul selama 12 hari.

“ Alhamdulillah selama 12 hari ini, pihak sekolah mampu mengumpulkan dana sebesar 62 juta rupiah yang terkumpul dari orang tua wali murid, baik SDIT maupun PGTK IT Al Furqon. Melalui kegiatan ini, kami berharap bukan apa dan berapanya, yang jelas kami sengaja melibatkan anak-anak untuk ikut serta dalam pelaksanaan acara ini. Tujuannya adalah, supaya mereka benar-benar memahami indahnya berbagi,” ujarnya.

Menurut ustadz Zaki, kegiatan ini adalah agenda tahunan yang di lakukan pihak sekolah, hanya saja tahun ini PGTK IT Al Furqon ikut ambil bagian, selain menyebarkan 400 sembako, pihak sekolah juga me menyisipkan sebagian derma berupa uang transport bagi mereka yang akan mengambil sembako.

Lihat Juga  Diduga Lakukan Tindak Pidana Pemilu 2019, Polisi Tetapkan 5 Komisioner KPU Kota Palembang Tersangka

Ustadz Zaki berujar selain pembagian sembako tersebut diperuntukkan untuk kaum dhuafa, dirinya menegaskan sebagaiman sabda Nabi SAW yang berbunyi ” Sedekah kepada orang miskin dinilai satu sedekah, sedangkan kepada karib (saudara dekat) nilainya sama dengan dua, nilai sedekah dan nilai menghubungkan persaudaraan” .

“ Jelas anjuran Rasullulah SAW bahwa bersedekah kepada keluarga dan kerabat karib terdekat kita justru mendapat lebih besar pahala di sisi Allah SWT. Dan kami ingin menjalankan itu.,” ungkapnya.

Terkhusus hari ini kata Ustadz Zaki, pihaknya telah membagi 7 tim yang menyebar di sejumlah wilayah. Mulai dari Bukit Sangkat, Angkatan 66, Pakjo, Bukit hingga ke Seberang Ulu.

“ Kita dibantu pihak PGTK , sudah sejak pagi menyampaikan sembako ini keberapa titik, diantaranya ada di Panti Asuhan, Korban kebakaran dan Mualaf Center,” ucapnya.

Lihat Juga  Melarikan Diri, Oknum TNI Prada Deri Terduga Pemutilasi Kekasihnya Ditangkap di Banten

Sementara itu, Ketua Persatuan Orang Tua Murid dan Guru, Rosmalia, dalam sambutannya mengapresiasi langkah orang tua wali murid yang mendukung sepenuhnya program mulia ini. Dirinya, berujar bahwa rangkaian kegiatan ini adalah tradisi yang baik antara lembaga  dan orang tua siswa. Kedepan dirinya akan berupaya lebih agar tradisi yang baik ini tetap terus terjaga.

“ Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada semua yang hadir, terkhusus kepada anak-anak tolong sampaikan kepada orang tuanya masing-masing bahwa, hari ini amanat yang diberikan telah tersalurkan dengan baik. Oleh karena itu,kami sampaikan pula doa agar semua kita diberikan keluasan rezeki dan kesehatan,” tuturnya. (Jemmy Saputera)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close