PALEMBANGSUMSEL

Sudahi Perbedaan Pilihan, “Wong Kito Bersatu” melalui Jalan Santai

BritaBrita.com,Palembang – Kegiatan jalan santai yang dilaksanakan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang berjalan lancar dan meriah, Sabtu (20/7/2019).

Jalan santai bertajuk ‘Wong Kito Bersatu’, demi menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat Indonesia itu diikuti elemen masyarakat, TNI dan Polri, maupun unsur Pemerintah kota dan Provinsi Sumsel.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli menjelaskan, dari kegiatan ini, TNI dan Polri mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia, terutama di Bumi Sriwijaya.

Ia juga merasa bangga karena antusias masyarakat Sumsel begitu semangat dan ramai mendatangi kegiatan Wong Kito Bersatu. Di mana peserta yang mengikuti kegiatan ini ternyata melampaui dari target Polda Sumsel.

Lihat Juga  Warga Lorong Mari Ubah Barang Bekas Percantik Pemukiman

Pihak penyelenggara hanya menargetkan 1.000 peserta. Tetapi yang datang justru lebih. Pesertanya bahkan lebih dari 5.000,” ujar Firli.

Menurut Firli, event ini sengaja diselenggarakan untuk kembali mensterilkan ketegangan publik dalam pesta demokrasi. Masyarakat yang sebelumnya sempat terpecah karena beda pilihan, kini diminta untuk bersatu dan melupakan perbedaan tersebut.

“Dalam pesta demokrasi kemarin mungkin masih ada gesekan antara masyarakat karena beda pilihan. Makanya kita buat acara khusus untuk masyarakat Sumsel dengan nama Wong Kito Bersatu,” ujarnya.

Dia menyebut ada faktor fundamental agar semua warga Sumsel kembali melebur dalam satu kesatuan Bhineka Tunggal Ika yakni dalam kebersamaan dan beragamaan.

“Kami juga berharap kedepannya akan mewujudkan Indonesia unggul,” jelasnya.

Lihat Juga  Peringati HUT RI ke-74, SDIT Al- Furqon Gelar Berbagai Lomba dan Carnaval

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close