PALEMBANGSUMSEL

Tanya KTP, Tim Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam

BritaBrita.com,Palembang – Tim gabungan Sat Pol PP Kota Palembang bekerja sama dengan Denpom, Kejaksaan, Polresta Palembang melakukan razia tempat hiburan malam di Kota Palembang, Jumat (18/10/2019) malam.

Adapun tempat hiburan malam yang dirazia, yakni Cafe Bintang, Cafe Lotus, Cafe Beer House, Cafe Selibriti, Kafe DF ,Cafe Las Vegas, Menyisir ke Panti Pijit di Ramayana, Cafe Mansion, Cafe RD.

“Tujuan kami melakukan razia sekaligus bagi yang tidak mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk)  maupun yang tertinggal KTP,” ujar Kasat Pol PP Kota Palembang GA.Putra Jaya, di dampingi Kabit PPUD Budi Norman, Sabtu (19/10/2019).

Ia menjelaskan dalam razia tempat hiburan malam itu mendapatkan 28 orang yang KTP tertinggal maupun yang tidak memiliki KTP.

Lihat Juga  Gubernur Minta Porprov Prabumulih Ajang Perbaikan Prestasi PON Sumsel di Papua

“Bagi Yang tidak mempunyai KTP di tempat hiburan malam akan dikenakan Perda No. 7 tahun 2018 tentang kependudukan,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk yang tidak mempunyai KTP akan didata dan diberikan surat peringatan agar tidak terulang kembali.

Adapun razia tersebut sifatnya hanya pembinaan dan kedepannya akan disidangkan ke Pengadilan maupun Kejaksaan.

“Untuk sanksinya sendiri bagi yang terkena razia di tempat hiburan malam akan diputuskan oleh kejaksaan di kota Palembang yakni kurungan selama 3 bulan dengan denda maksimal senilai Rp50 juta,” singkatnya.

Sementara itu, di tempat yang sama
Kasubsi Penuntutan Pidum Kejari Palembang, Riko budiman mengaku sangat mengapresiasi kegiatan razia di tempat hiburan malam itu.

Lihat Juga  Bingung Mau Ikut Tes CPNS? Yuk Ikuti Bimbel CPNS 2019

Kedepannya dalam waktu dekat adanya pemeriksaan KTP dan penerapan Perda di Kota Palembang berupa denda.

“Selain itu pihaknnya pun berharap kedepannya dengan adanya razia tempat hiburan tersebut agar menjaga Palembang aman. Tertib administrasi untuk semua masyarakat yang harus membawa KTP dan tidak ada penyakit masyarakat lagi,” katanya.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close