PALEMBANG

Tarif Tol Palindra Naik Rp 20 Ribu, Masyarakat Banyak Mengeluh

BritaBrita.com Palembang.-  Sejak diberlakukannya tarif tol  Palembang- Indralaya (Palindra) sebesar 6 ribu rupiah untuk satu kali masuk per kendaraan di pertengahan September 2018 lalu. Kini pihak pengelolah menaikkan harga tarif tol sebesar 20 ribu rupiah berlaku sejak hari ini, Akibat dari  pemberlakulan tarif tol ini, masyarakat pengguna jalan pun banyak yang mengeluh.

Menanggapi kenaikan tarif tol tersebut, Anggota Komisi  III DPRD Kabupaten ogan Ilir (OI) Armin Aryadi didampingi Azmi A Hadi mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah mengusulkan kepada pihak Kementerian PUPR RI Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang bertanggung jawab merekomendasikan tarif awal dan penyesuaian tarif tol.

“Hasilnya, menurut pihak Kementerian, mereka mengatakan yang mengusulkan penurunan tarif tol itu merupakan Kepala Daerah dalam hal ini Bupati. Maka pihaknya akan mendesak Bupati untuk mengusulkan agar segera memberikan usulan kepada pihak BPJT terkait penurunan tarif tol,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Sripoku.com

Lihat Juga  Rumah Zakat Ajak Para Lansia Senam Kaki

Pantauan BritaBrita.com dilapangan membenarkan kenaikan tarif tol tersebut, menurut Andi warga Keramasan Kertapati yang dibincangi mengungkapkan bahwa, kenaikan tarif tol sebesar 20 ribu rupiah tersebut sangat memberatkan. Apalagi posisinya saat ini dia bekerja di salah satu instansi di Pemkab Ogan Ilir. Yang itu berarti setiap hari ia akan melalui jalur tol tersebut.

“Kalau Rp 10 ribu saja untuk sekali masuk, masih terjangkau. Sekarang Rp 20 ribu. Jadi kalau bolak-balik sudah Rp 40 ribu. Saya rasa ini sangat memberatkan,” tutupnya.

Reporter : Jemmy Saputera

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close