PALEMBANGSUMSEL

Usai Pesta Sabu, Tiga Pemuda Ditangkap Polisi

BritaBrita.com,Palembang – Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes kembali mengamankan warga yang kedapatan usai mengonsumsi narkoba. Tiga pelaku adalah Diki (21), Rahul (17) dan Sandika (17) diringkus di Sukawinatan pada Kamis (20/2/2020) pukul 03.30 Wib, dini hari.

“Ya anggota dari Unit Alfa Hunter saat berpatroli di seputaran Sukawinatan, melihat seorang pemuda mengendarai sepeda motor. Anggota yang curiga lalu berusaha menyetop pemuda tersebut namun ia tidak mau berhenti, sehingga dilakukan pengejaran,” ujar Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, Kompol Sutrisno, Jumat (21/2/2020).

Dilanjutkannya, saat dikejar, pemuda yang diketahui bernama Diki tersebut tampak membuang sesuatu dari saku celana. Setelah terdesak dikejar petugas, pemuda tersebut menghentikan kendaraannya dan menyerah. Ia juga dipaksa memungut benda yang dibuangnya itu yang ternyata sebatang pyrex.

Lihat Juga  Perampok Toko Emas ini Takut Ditembak Mati Lalu Serahkan Diri

“Anggota kami pun menginterogasi pemuda ini dan ia mengaku baru saja mengonsumsi narkoba jenis sabu bersama dua orang rekannya,” jelas Sutrisno.

Kemudian, Tim Hunter pun lalu meminta Diki menunjukkan keberadaan kedua rekannya itu. Tiba di lokasi yang dimaksud, kedua orang rekan Diki bernama Rahul dan Sandika tak berkutik karena di dekat mereka ditemukan barang bukti alat hisap sabu berupa sebatang pyrex, dua buah korek api dan dua cangkir plastik kemasan bekas air mineral beserta belasan bungkus klip bening kemasan kecil.

“Ketiga pemuda beserta barang bukti kami serahkan ke Polsek Sukarami karena tempat kejadian perkaranya di wilayah hukum Polsek setempat,” tutupnya.

Lihat Juga  Ditetapkan Zona Merah, Kota Prabumulih Bisa Ajukan Karantina Wilayah

Sementara ketiga pemuda tersebut saat dimintak keterangannya oleh wartawan hanya tentunduk lesuh saat akan dibawak ke Polsek Sukarami.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close