PALEMBANGSUMSEL

Wali Kota Harnojoyo: Saya Harap Anggota Dewan Kompak Wujudkan Palembang Emas Darussalam

50 Anggota DPRD Palembang Resmi Dilantik

BritaBrita.com,Palembang–Sebanyak 50 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang 2019-2024 resmi dilantik di ruang Paripurna DPRD Kota Palembang Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring, Senin (30/9/2019).

Dalam rapat paripurna tersebut menunjuk sebagai pimpinan DPRD sementara yakni Zainal Abidin dari Partai Demokrat dan Sri Wahyuni dari Partai Gerindra.

Hadir Wali Kota Palembang Harnojoyo, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Plt Sekwan Faizal AR, Asisten I Pemprov Sumsel, Akhmad Najib, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di lingkungan Pemkot Palembang serta Pimpinan DPRD Kota Palembang Periode 2014 -2019.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, DPRD adalah mitra kerja pemerintah. Maka dari itu, pihaknya berharap anggota dewan kedepan dapat bekerjasama dan menjaga kekompakan untuk mewujudkan Palembang Emas Darussalam.

Lihat Juga  Tim Gabungan TNI-Polri Semprotkan Cairan Disinfektan di Masjid Agung Palembang

Selain itu, ia berterima kasih atas pengabdian anggota DPRD periode sebelumnya atas pembangunan kota.

Pimpinan DPRD Palembang Sementara Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan dirinya siap menjalankan tugas sesuai dengan kewenangan yang ada.

“Dengan mengucap bismillah saya terima jabatan pimpinan DPRD Kota Palembang dan akan melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan yang ada,” katanya.

Zainal mengatakan, tugas dan wewenang legislatif meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Juga kaitannya dengan anggaran APBD dan APBD Perubahan agar lebih efektif dan efesien. Keuangan harus mengikuti ketentuan, dewan bertugas pengawasan dan kontroling.

“Untuk mengimplementasikanya perlu dukungan dari keluarga dan masyarakat,” katanya.

Ketua DPRD Kota Palembang periode 2014 -2019, Darmawan mengucapkan, selamat bertugas kepada anggota DPRD Kota Palembang periode 2019 -2024. Ia berharap pimpinan DPRD Kota Palembang dan anggota yang baru bisa bekerjasama sebaik mungkin dengan Pemkot Palembang untuk menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik lagi.

Lihat Juga  Pasien Positif Virus Corona di Sumsel Bertambah. Didata Ada Dua Orang

“Anggota DPRD yang baru, semoga bisa cepat beradaptasi menyesuaikan lingkungan baru untuk bersinergi dengan Pemkot Palembang,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close