PALEMBANGSUMSEL

Wali Kota Janji Ganti KTP dan Surat Berharga Warga Korban Kebakaran Secara Gratis

BritaBrita.com,Palembang-Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Kecamatan Gandus, menghanguskan 62 rumah di RT 06 dan RT 08 Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan. Akibatnya 81 kepala keluarga harus mengungsi.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo menegaskan akan segera mengganti surat-surat berharga milik korban yang tidak sempat terselamatkan. Hal tersebut diungkapkan saat melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran, Minggu (20/10/2019).

Harnojoyo meminta RT, lurah dan camat setempat untuk segera mendata setiap surat-surat berharga milik warga yang ikut hangus terbakar. Ia juga meminta instansi terkait untuk mempermudah pengurusan surat berharga itu.

“Mulai dari KTP, KK, Ijazah, setifikat, dan surat-surat berharga lainnya. Agar segera didata, akan kita ganti secepatnya,” katanya.

Lihat Juga  Warga Diminta Hemat Air, Ada Galian Pipa PDAM

Harnojoyo menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran diantaranya beras, sembako serta perlengkapan sekolah. “Kami terut prihatin atas kejadian musibah ini, namun mari sama-sama kita ambil hikmahnya, jangan larut dalam kesedihan, kita bangkit kembali,” ujarnya.

Menurutnya, lokasi kebakaran di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang kedepan akan direvitalisasi. Pihaknya berjanji akan melakukan upaya terbaik terhadap para korban kebakaran.

“Salah satunya akan mengupayakan revitalisasi kawasan tersebut. Saya buatkan suratnya untuk berkoordinasi dengan kementerian pusat dan Gubernur, semoga akan cepat ditindaklanjuti,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga menginstruksi OPD terkait untuk segera membuat akses jalan yang layak dan mudah untu dilalui. Hal ini akan bermanfaat terutama saat terjadi musibah.

Lihat Juga  Pengawasan Dana Desa Diperketat, DPMD Sumsel Bentuk Sekber

“Salah satu penyebab banyaknya rumah yang terbakar, karena akses jalan dan evakuasi yang sangat kecil dan tidak layak,” ujarnya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close