PALEMBANGSUMSEL

Parkir Sembarangan, Warga Talang Keramat Keluhkan Aktivitas Truk Bongkar Muat

BritaBrita.com,Banyuasin– Keluhan warga terhadap aktivitas bongkar muat rongsokan di jalan Raya Talang Keramat, Kabupaten Banyuasin direspon Lurah Talang Keramat, Leny Marlina Sy SE. Lurah langsung memanggil pemilik depot bongkar muat, AKBP (Purn) Polisi, R Tambunan, Selasa (14/9/2021).

Dalam pertemuan tersebut, R Tambunan, mengatakan bahwa operasional truk bongkar muat miliknya tidak menggunakan jalan untuk parkir ataupun bongkar muat.

Lurah Talang Keramat, Leny Marlina Sy SE (kanan) saat memanggil Pemilik Depot Bongkar Muat, R Tambunan.

“Kita memiliki izin sejak tahun 2019, dan pada proses bongkar muat, truk yang parkirpun di halaman. Itu masih tanah kita, “ ucapnya

Tambunan menambahkan pihaknya akan memperketat pengawasahan truknya saar bongkar muat agar tidak mengganggu pengguna jalan.

“Untuk lahan dibelakang depot sudah kita beli dan ada rencana akan dijadikan lahan parkir sehingga nantinya tidak parkir di halaman depan lagi, “ tuturnya.

Lihat Juga  Palembang Masuk Zona Merah, Pembagian Raport Tak Jadi Tatap Muka

Sementara itu, Lurah Talang Keramat Leny Marlina Sy SE mengatakan sejauh ini pemilik depot cukup bisa mengerti dan bersedia menertibkan truk parkir yang hendak bongkar muat.

“Kita juga mengimbau kepada pemilik depot bongkar muat untuk sama-sama enak, pengguna jalan tidak terganggu dan aktivitas depot bongkar muat tetap bisa berjalan, dan pemilik depot siap menjanjikan itu. Dan pengakuannya akan membuka lahan parkir di belakang depot tidak di halaman depan lagi, “ ucapnya.

Dalam hal itu, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi Partai Golkar, Suis Tiqlal Effendy mengatakan persoalan bangunan yang berada di atas Daerah Milik Jalan (DMJ) harus diselesaikan sedini mungkin.

“Harus diperiksa kalau memang IMB-nya kena DMJ lebih baik membereskan persoalan ini di awal-awal. Jangan sampai dia (bangunan) sudah besar baru kita sibuk mana izin dan sebagainya. Sama saja mengurai benang kusut,” jelasnya.

Lihat Juga  Gubernur Sumsel “ Tantang “ Dua Jendral

Suis menambahkan, diperlukan ketegasan dari pihak terkait bila menemukan bangunan yang berada di atas DMJ agar dapat menyelesaikannya sehingga tak akan lagi terjadi kerepotan di kemudian hari yang bisa saja berujung pada persoalan.

Reporter : Arsen

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close