PALEMBANG

Pasien Sembuh Bertambah Banyak, Positif Corona sudah 2.023 Orang

BritaBrita.com,Palembang– Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Yusri, SKM MKM mengatakan bahwa pasien yang sembuh dari Virus Corona bertambah banyak jumlahnya.

“Ya, hari ini terdapat penambahan sembanyak 66 orang atau kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona,” katanya saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Senin (29/6/2020).

Dengan adanya penambahan sebanyak 66 orang atau kasus ini maka jumlah total pasien yang sembuh dari Virus Corona di Provinsi Sumsel sebanyak 1.025 orang atau kasus.

“66 orang atau kasus pasien yang sembuh ini terdiri dari 64 orang dari Palembang, 1 orang dari Muara Enim dan 1 orang dari Ogan Ilir,” ujar Yusri

Lihat Juga  Virus Corona Rupanya Tak Pilih-Pilih Korban, Pejabat Dunia pun Terjangkit

Yusri menjelaskan, meskipun terus terjadi penambahan pasien yang sembuh dari Virus Corona ini, namun pihaknya tetap meminta kepada seluruh warga sumsel untuk tetap menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Virus Corona ini belum selesai, jadi tetap terapkan dan jalankan protokol kesehatan serta patuhi imbauan dari pemerintah,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk orang atau kasus pasien yang positif pada hari ini ada penambahan sebanyak 23 orang yang terdiri dari 18 orang dari Palembang, 1 orang dari OKI, 1 orang daei Banyuasin dan 3 orang dari Muara Enim. Dengan penambahan ini maka jumlah total Pasien yang positif sebanyak 2.023 orang atau kasus.

“Sedangkan untuk orang atau kasus pasien yang meninggal terdapat penambahan sebanyak 2 orang yang berasal dari Palembang dan Banyuasin. Maka jumlah total pasien yang meninggal sebanyak 86 orang atau kasus,” ungkap Yusri

Lihat Juga  Rumah Zakat Bantu Semprotkan Disinfektan di Masjid Agung Palembang

Yusri menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 8.452, yang selesai pemantauan 6.649 dan masih dalam pemantauan 1.803. “Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 924, selesai pengawasan 643 orang dan masih dalam pengawasan 281 orang,” katanya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close