PALEMBANGPOLITIK

Peduli Tenaga Medis, Partai NasDem Sumsel Serahkan Bantuan Baju APD

BritaBrita.com,PALEMBANG-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Ketua DPW Partai NasDem Sumsel H Herman Deru melalui Bendahara H Nopianto mengatakan, penyerahan bantuan APD ini sangat dibutuhkan tenaga medis.

“APD ini penting dan kita berikan sesuai standar. Kita perlu memberi dukungan para tenaga medis yang kini berjuang dengan mempertaruhkan nyawanya untuk menyamatkan mereka yang tertular virus corona ini,”kata Nopianto di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Selasa (5/5/2020).

Pihaknya juga telah membagikan masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan hingga pemberian sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari corona ini.”Ini instruksi ketua umum agar kader memberikan donasi untuk Covid-19 ini,”kata Anggota DPRD Sumsel ini.

Lihat Juga  Partai NasDem Sumsel Gelar Rakor Caleg. Ini Pesannya

Penyerahan APD dari DPW Partai NasDem Sumsel diberikan masing-masing untuk tiga organisasi profesi. Meliputi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumsel serta PPNI Sumsel. APD yang diserahkan berupa baju pelindung diri untuk PDGI sebanyak 45 pcs, untuk PPNI 50 pcs, dan untuk IDI 40 pcs.

Sementara itu, Ketua PPNI Sumsel, HM Subhan MKes mengungkapkan agar masyarakat terus mendukung kerja tenaga medis termasuk perawat.

“Kami juga dukungan moril,”ujar Subhan.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close