OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Pemprov : Perawatan dan Perbaikan Rumput GSJ Sudah 95 Persen

BritaBrita.com, Palembang-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sumsel, Basyaruddin Akhmad mengatakan bahwa perawatan dan perbaikan untuk rumput di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sudah mencapai 95 persen.

“Alhamdulillah untuk perawatan dan perbaikan rumput di Stadion GSJ akan selesai dalam beberapa hari kedepan atau sudah mencapai 95 persen,” katanya,Jumat (27/11/2020)

Adapun rumput yang dipakai pada Stadion GSJ tersebut yaitu rumput berjenis Zaysio Matrela.

“Rumput ini lazim dikenal sebagai rumput manila dan berasal dari keluarga Poaceae yang tumbuh dan berkembang diwilayah asia,” ujar Basyaruddin.

Basyarudsin menjelaskan, selain perbaikan dan perawatan rumput, pihaknya juga melakukan perbaikan atau renovasi Stadion GSJ yang saat ini sudah mencapai 60 persen.

Lihat Juga  FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2021

“Perbaikan yang sudah dilakukan itu pengecatan tempat duduk stadion berwarna merah putih dan ruang ganti pemain sudah selesai direnovasi. Perbaikan atau renovasi ini kita targetkan selesai Desember 2020 mendatang,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk lintasan atletik yang semula tanah sudah dilakukan pengecoran dengan semen. Nantinya lintasan atletik akan dipasang artificial rubber atau karet yang berwarna merah. “Untuk Stadion Bumi Sriwijaya juga sudah dimulai renovasi dan ditargetkan selesai tiga bulan kedepan,” ungkap Basyaruddin.

Basyaruddin menambahkan, Pihaknya optimistis pengerjaan renovasi akan selesai tepat waktu sebelum FIFA dan PSSI akan meninjau Stadion GSJ Palembang pada Desember mendatang.

“Untuk penginapan atlet nanti akan tinggal di hotel bukan di wisma atlet karena mereka tidak boleh saling mengintip baik itu dalam latihan, makanan, dan kondisi pemain harus ada rahasia,” katanya.

Lihat Juga  Gubernur Sumsel Ingin agar Stadion GSJ Dipakai untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close