PALEMBANGSUMSEL

Pemprov Sumsel Beri Bantuan UKT Kepada 18.082 Mahasiswa dan 328 Ponpes

BritaBrita.com,Palembang-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada 18.082 mahasiswa kurang mampu terdampak Covid-19. Bantuan juga diberikan juga kepada Pondok Pesantren (Ponpes) se-Sumsel untuk persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mangatakan, bantuan ini sudah direncanakan sejak tiga bulan lalu berdampak tentang dampak Covid-19, dampak ekonomi dampak kesehatan, dampak sosial dan dampak ketidak mampuan orang tua terhadap pembiayaan yang harus mereka keluarkan dalam pembiayaan pendidikan bagi anaknya serta Ponpes se-Sumsel.

“Kami telah melakukan Verifikasi/Validasi data, pengkajian sesuai landasan hukum dan perencanaan anggaran sena berkoordinasi dengan pihak terkait,” katanya, Jumat (7/8/2020).

Lanjutnya, program bantuan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para mahasiswa dan para santri tetap dapat mengikuti pendidikan di masa Pandemi Covid-19.

Lihat Juga  Palembang Siap Gelontorkan Rp1,5 Miliar untuk Renovasi Pasar Palimo

“Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Sumsel dan meningkatkan APK Pendidiikan Tinggi di Sumatera Selatan,” ujar Gubernur.

Gubernur mengungkapkan, bahwa masing-masing mahasiswa tersebut diberikan bantuan senilai Rp 1 juta. begitu juga untuk mahasiswa di Mesir dan Sudan. Kemudian ada juga bantuan untuk pondok pesantren, sebanyak 328 Ponpes masing-masing Rp 15 juta per Ponpes.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah menuntaskan bantuan untuk mahasiwa di Sumsel. Ada sebanyak 18.082 mahasiswa dari 3 PTN dan 89 PTS,” ungkapnya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close