PALEMBANGSUMSEL

Pemprov Sumsel Potong 50 Persen Anggaran Perjalanan Dinas Keluar Daerah

BritaBrita.com, Palembang-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) memotong anggaran perjalanan dinas keluar daerah sebesar 50 persen.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan pemangkasan atau pemotongan anggaran perjalanan dinas keluar daerah sebesar 50 persen tersebut untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumsel.

“Pemangkasan 50 persen ini tidak hanya berlaku untuk seluruh OPD saja tapi juga untuk Gubernur Sumsel, Wagub Sumsel, Sekda Sumsel dan juga anggota DPRD Provinsi Sumsel,” ujar Gubernur saat diwawancarai seusai menerima bantuan antiseptik dari PHDI cabang Sumsel di Posko Satgas Penanggulangan virus corona, Kamis (26/3/2020).

Ia menjelaskan, pemotongan atau pemangkasan anggaran perjalanan dinas keluar daerah tersebut direncanakan akan dialihkan untuk menambah anggaran pencegahan dan penanggulangan virus corona (Covid-19).

Lihat Juga  Pemprov Sumsel Gelontorkan Rp34 Miliar untuk Beras ASN

“Jadi anggaran perjalanan dinas keluar daerah yang dipotong atau dipangkas 50 persen ini akan menambah anggaran pencegahan atau penanggulangan virus Corona yang telah ada saat ini yaitu sebesar Rp100 Miliar,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, selain berencana akan memotong anggaran perjalanan dinas keluar daerah, pihaknya juga telah menyepakati penghapusan anggaran untuk perjalanan keluar negeri.

“Ini sudah menjadi kesepakatan bersama,” ungkapnya.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close