INTERNATIONALNASIONAL

Pencuri Jarah Produk Apple Senilai Rp 93 Miliar dari Truk

BritaBrita.com,Jakarta-Truk berisi produk Apple senilai 5 juta Poundsterling (Rp 93 miliar) dibajak dan dibawa kabur oleh pencuri. Pencurian ini terjadi di jalan tol M1 di Inggris, jalur besar yang menghubungkan London dan Leeds.

Dikutip  detik dari The Guardian, Kamis (19/11/2020) juru bicara kepolisian Northamptonshire mengatakan pencuri berhasil membawa kabur 48 palet berisi produk Apple yang terdiri dari iPhone 11, AirPods, Apple Watch, iPad dan charger.

Petugas kepolisian mengatakan truk yang membawa produk Apple tersebut sedang berada di daerah antara Northampton dan Rugby saat menjadi target pencurian.

Pengemudi dan penjaga keamanan di truk tersebut diikat oleh kawanan pencuri. Pencuri kemudian mengemudikan truk tersebut menuju desa Crick sebelum memindahkan semua isinya ke truk kedua dan meninggalkan pengemudi dan penjaga keamanan.

Lihat Juga  Dibalik Bentrokan Mesuji yang Tewaskan 4 Orang

Kepolisian Northamptonshire mengatakan mereka yakin kelompok pencuri ini memindahkan 48 palet berisi produk Apple ke kendaraan ketiga yang berjarak 16 km, sebelum meninggalkan truk kedua di kota Lutterworth.

Insiden ini terjadi pada 10 November lalu sekitar pukul 19.45 dan 20.00 waktu setempat. Polisi mencari saksi mata insiden tersebut yang melihat kendaraan mencurigakan di lokasi kejadian atau memiliki rekaman dashcam.

“Polisi juga ingin berbicara dengan siapa saja yang mungkin ditawarkan produk Apple dalam keadaan yang tidak biasa, atau mengetahui seseorang yang menjual item seperti itu dengan harga murah,” kata juru bicara kepolisian Northampthonshire.

Kejadian ini termasuk salah satu pencurian produk Apple terbesar yang pernah dicatat. Sebelumnya pada tahun 2018, sekelompok pencuri membobol toko Apple di Bay Area, Amerika Serikat dan mencuri Mac, iPhone dan produk lainnya senilai USD 1 juta.

Lihat Juga  Seorang Ibu Laporkan Anak Kandungnya ke Polisi

Ini merupakan insiden pencurian produk Apple kedua yang dilaporkan pada bulan ini. Baru-baru ini sekelompok pegawai Amazon di Spanyol ketahuan mencuri iPhone senilai USD 591 ribu dari pusat logistik Amazon di Madrid, Spanyol.Tapi sepertinya produk Apple curian ini akan sulit dijual oleh perampok. Apple pasti sudah menempatkan alat pelacak di kargo kirimannya dan mereka juga bisa memblokir perangkatnya dari jarak jauh saat terhubung dengan internet.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close