LIFESTYLESUMSEL

Penemuan Gua Berelief di Bawah Air Terjun, Ketua DPRD Pagaralam Siap Dukung Promosi Wisata

BritaBrita.com,Pagaralam– Wilayah kota Pagaralam Sumatera Selatan (Sumsel) tak disangkal banyak sekali menyimpan potensi kepariwisataan baik yang telah digarap maupun yang baru saja ditemukan.

Seperti yang baru-baru ini penemuan air terjun kembar yang di lokasi tersebut juga di temukan sebuah gua berelief yang membuat geger masyarakat.

Media ini berkesempatan bersama ketua DPRD kota dan beberapa awak media lainnya mengunjungi air terjun dan gua relief yang berlokasi di dusun Rimba Candi Kecamatan Dempp Tengah.Di lokasi tersebut bertahap di tata oleh karang taruna desa dan pemilik lahan demi memudahkan akses pengunjung walaupun kondisinya masih perlu banyak pembangunan seperti akses permanen dan titian menuju air dan terjun dan gua relief.

Lihat Juga  Butuh Dana Rp50 Miliar, Dekranasda Mau Direvitalisasi Jadi Sentra UMKM dan Wisata

Kepada ketua DPRD, juru kunci air terjun dan gua relief Rimba Candi, Ali Wasidin memgungkapkan keinginannya agar lokasi gua dan air terjun ini bisa dikelola dengan layak untuk menarik minat wisatawan. Namun hal ini mustahil untuk dilakukan secara swadaya tanpa perhatian maupun bantuan dari pihak pemerintah daerah.

“Kita berharap banyak agar pemerintah daerah bisa berkontribusi untuk memajukan dan ikut membangun lokasi ini agar pengunjung bisa nyaman berwisata kesini,” katanya, Selasa (2/3/2021).

Menanggapi ini, Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Sandyah SE MH menyatakan komitmennya ikut mempromosikan objek wisata ini sekaligus berupaya menginisiasi agar program pembangunan daerah bisa masuk ke lokasi objek wisata.

Lihat Juga  Dorong Lulusan Berkualitas, Sekolah Harus Perhatikan Mutu Pendidikan

“Pada tahap ini dukungan promosi agar air terjun dan gua ini makin terkenal menjadi prioritas utama dan kedepan diupayakan agar program pemerintah masuk ke lokasi ini,”ucapnya.

Reporter : Taufik

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close