PALEMBANGSUMSEL

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Dibagi 8 Tahap

BritaBrita.com,Palembang
Beberapa waktu lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah melaunching Program Bantuan Sosial Tunai. Salah satu bantuan tersebut yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang sekarang di sebut Bantuan Sembako.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel, Mirwansyah mengatakan jika saat ini penyaluran bantuan sembako sedang berjalan dan di bagi dalam 8 tahap penyaluran. “Sudah dimulai penyaluranya, kalau masih ada yang belum dapat mungkin masuk ditahap berikutnya. Karena ada 8 tahap penyaluran, yang di jadwalkan sampai tanggal 20 Januari,” katanya.

Lanjutnya, saat ini jumlah penerima Bantuan Sembako masih dalam sudah diverifikasi dan menunggu SK dari Kementerian Sosial. “Kita juga tidak tahu, apakah orang yang belum menerima itu masih mendapatkan Bantuan Sembako atau tidak. Sebab, kami juga masih menunggu SK resminya,” katanya.

Lihat Juga  Hanya SK Wali Kota, Pegawai Honorer Naik Gaji Rp3 Juta Perbulan

Mirwansyah menjelaskan, jumlah penerima Bantuan Sembako di Sumsel mencapai 646.715 KPM dengan nominal bantuan Rp200 ribu per bulan. “Pencairanya dalam bentuk Uang, tapi penerima manfaat wajib membelanjakanya dalam bentuk sembako di e-warung yang ditetapkan,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, saat ini pihaknya tengah melakukan perekrutan 252 tenaga petugas pendamping bantuan Sembako. Dimana perekrutan ini diberikan kewenanganya dikepada dinas Kabupaten Kota. “Satu petugas nantinya bisa mendampingi 50 sampai 100 penerima di daerahnya, Sebenarnya ini tinggal melanjutkan saja. Tinggal penetapan SK,” ungkap Mirwansyah.

Reporter : maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close