PALEMBANGSUMSEL

Polda Sumsel Tangkap Pengedar Tahu Berformalin di Pasar

BritaBrita.com,Palembang – Tidak hanya menangkap tersangka penjualan kosmetik ilegal. Tim Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel juga menangkap Jono (48) pelaku penjualan tahun berformalin yang di bawa ke pasar.

Jono warga Jalan Sosial Lebak Jaya no 444 Kelurahan, Sukabangun Kecamatan, Sukarami Palembang ditangkap saat akan menjualkan ke Pasar Alang-alang Lebar (AAL) KM 12 Palembang, pada kemarin Malam. Tersangka tidak dapat berkutik lagi, ketika tahu yang ada di mobilnya diambil sampel dan di tes mengandung formalin.

Dari pengakuan Jono, untuk proses pembuatan tahu sama seperti proses seperti biasanya. Selesai tahu jadi, barulah ditambahkan formalin setelah di jualkan ke pasar

“Ketika akan dinaikan ke mobil, ember-ember berisi tahu baru aku masukan formalin. Aku langsung yang memasukan formalin ke ember-ember tahu tersebut,” kata Jono saat diamankan di Mapolda Sumsel, Selasa (10/3/2020).

Lihat Juga  ACT Sumsel Bantu Bayi Yulda dan Keluarga di Pengungsian Korban Kebakaran 1 Ulu

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol H Anton Setiyawan SIK didampingi Kasubdit 1 Indagsi AKBP Ricard B Pakpahan menuturkan Dalam sehari ia bisa memproduksi 5.520 butir tahu.

“Semua tahu hasil produksinya, dibawa ke Pasar Alang-alang Lebar Palembang. Semua tahu yang diberi formalin, menurutnya bertujuan agar tahu tidak pecah dan bertahan lama. Sehingga ia memutuskan untuk menambahkan formalin ke tahu hasil produksinya,” jelasnya

Dari pengakuan tersangka sendiri bahwa dia sudah melakukan jualan menggunakan formalin sudah hampir 5 tahun, namun aksinya yang membahayakan kesehatan orang pelaku pun berhasil kita tangkap saat akan di jualnya.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close