BERITA LAHATSUMSEL

Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas 1,5 Hektar di Lahat Sumatera Selatan

Ladang Ganja Dikamuflase Dengan Kebun Kopi

BritaBrita.com— Ditemukannya ladang ganja siap panen seluas 1,5 Hektar di Kabupaten Lahat, tepatnya di Desa Muara Cawang Kecamatan Tanjung Sakti PUMU Sumatera Selatan (Sumsel) oleh jajaran Polres Lahat beberapa waktu lalu menggemparkan warga. Pasalnya, demi mengelabui petugas dan  masyarakat, ladang ganja siap panen tersebut di kamuflase dengan tanaman kopi.

Terungkapnya kasus ini, kata Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar SH dan Kapolsek Tanjung Sakti IPTU Nurhanas melalui Kasubsi Penmas AIPTU Liespono. SH mengatakan jika pada ahad 6 September 2021 lalu telah ditemukan ladang ganja  siap panen berdasarkanllaporan informasi dari masyarakat tentang adanya ladang ganja di Kecamatan Tanjung Sakti PUMU.

Lihat Juga  Ada Bekas Penganiayaan, Wanita Muda Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

“  Berdasarkan hasil pengembangan dan penelusuran secara mendalam menuju ke lahan perkebunan yang diduga ada tanaman ganja tersebut, dan ternyata benar. Dilokasi petugas berhasil mengamankan  setidaknya puluhan batang ganja yang di antaranya sudah di panen maupun siap dipanen serta didapat juga beberapa batang ganja yang berukuran 2 meter dan dibawah 1 meter,” tuturnya seperti dilansir dari britasumatera.co.id

Selain mengamankan barang bukti tersebut, kata Aiptu  Lispono, petugas juga menemukan tas warna hitam tergantung didinding pondok yang didalamnya terdapat 2 paket daun kering diduga narkotika jenis ganja, 2 bungkus biji diduga biji narkotika jenis ganja, dan petugas juga menemukan 1 bungkus plastik yang berisikan pollybag warna hitam.

Lihat Juga  Eksisnya Kerajinan Telok Abang Sambut HUT Kemerdekaan di Tengah Pandemi

“Selanjutnya barang bukti yang ditemukan di bawa ke Mapolres Lahat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, sedangkan tersangka masih dalam pengejaran Satresnarkoba Polres Lahat, dan untuk identitas tersangka masih kita rahasiakan demi kepentingan penyidikan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close