PALEMBANGPILKADAPOLITIK

Dadang Aprianto : 15 Persen Suara Kaum Milenial, Tentukan Nasib Palembang

BritaBrita.com Palembang,-   Dari jumlah DaftarPemilih Tetap (DPT) Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), setidaknya terdapat 15 persen suara yang berasal dari kaum milenial. Hal ini di ungkapkan langsung, Dadang Aprianto Komisioner Bawaslu Kota Palembang Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga dan Humas diruang kerjanya, Selasa (30/10).

Menurut Dadang, generasi millennial memiliki ciri khas tersendiri yaitu, mereka lahir pada saat TV berwarna,handphone juga internet sudah diperkenalkan. Sehingga generasi ini sangat mahir dalam teknologi.  Untuk ukuran usia , mereka yang termasuk generasi milenial ini berusia 17- 37 tahun. Hal ini berarti sebenarnya kita memiliki banyak kesempatan untuk membangun bangsa dan daerahnya. Itu lah mengapa angka 15 persen dari suara milenial tersebut menjadi target Bawaslu Palembang kedepan sebagai sasaran untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pengawasan peserta pemilu 2019.

Lihat Juga  Generasi Milenial dan Pemilih Pemula Diminta Tak Golput

“ Kami menargetkan angka 15 persen ini nantinya, dapat memberikan efek positif bagi terselenggaranya Pemilu Legislatif (Pilieg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) April 2019 mendatang. Pendekatan, dan pemahaman akan pentingnya suara mereka menjadi tugas dan strategi kami untuk menyakinkan mereka. Oleh karenanya, kami membuka ruang publik bersama masyarakat.  Mulai dari diskusi terbuka hingga mengadakan dialog di tempat biasa anak-anak milenial ini berkumpul, Termasuk sosialisasi melalui media, baik media massa maupun media sosial, ” ungkapnya.

Bawaslu Palembang kata Dadang, akan melakukan strategi jemput bola. Artinya, angka 15 persen kaum milenial ini harus dilakukan dengan gerakan dan tindakan. Sebab generasi milenial ini merupakan generasi yang cukup penting dalam membangun karakter bangsa yang kuat dimasa akan datang.

Lihat Juga  Gelar Tryout, SMKN 5 Palembang Terapkan Teknologi Komputer

“ Nah, tugas dari Bawaslu adalah menyakinkan mereka untuk turut berpartisipasi dalam pileg dan pilpres 2019. Tujuannya pun sederhana, agar mereka jangan sampai apatis apalagi golput,” tutupnya.

Penulis : Jemmy Saputera

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close