NASIONALPALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Diduga Lakukan Tindak Pidana Pemilu 2019, Polisi Tetapkan 5 Komisioner KPU Kota Palembang Tersangka

BritaBrita.com,Palembang – Polisi menetapkan lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana Pemilu 2019. Hal ini setelah dilakukan pemeriksaan secara marathon kelima komisioner tersebut.

Kelima komisioner KPU Kota Palembang itu yakni EF (Ketua KPU Kota Palembang), dan 4 komisioner lainnya yakni Al, YT, AB, dan SA.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara membenarkan kejadian tersebut. Penetapan tersangka sebenarnya pada tanggal 11 Juni 2019. Dimana kasus tersebut berawal adanya temuan dari Bawaslu Kota Palembang.

“Ya memang benar kasus tersangka ini berujung dengan laporan ke Polresta Palembang pada 22 Mei 2019 dengan laporan Polisi No.Pol : LPB/1105/V/2019/SUMSEL/RESTA,” kata Kasat Reskrim, Sabtu (15/6/2019).

Lihat Juga  BKSDA Selidiki Insiden Serangan Macan yang Tewaskan Petani Lahat

Ia mengatakan kelima komisioner tersebut diduga melakukan tindak pidana Pemilu sebagaimana dimaksud dalam primer Pasal 510 subsideir pasal 554 UU No.7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang dilaporkan oleh M Taufik selaku Ketua Bawaslu Kota Palembang.

“Kami sudah mengambil keterangan ke-5 tersangka, pemeriksaan sudah dilakukan sejak Jumat (14/6/2019),” jelasnya.

Pihaknya juga sudah memeriksa 20 saksi tambahan yang merupakan saksi ahli. Dan masih berjalan hingga hari ini untuk diambil keterangannya.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close