PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

HMI Palembang : Kritik Presiden Bukan Berarti Kami Tak Independen

BritaBrita.com,Palembang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palembang membantah rumor yang beredar bahwa HMI tak independen atau memihak salah satu kandidat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua HMI Cabang Palembang, Sigit Muhaimin mengatakan kritik yang disampaikan HMI saat kedatangan Presiden yang juga Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) pada acara South Sumatera Millennial Road Safety Festival merupakan gerakan moral yang tidak memihak kepada siapapun.

“Pada perinsipnya kami menjaga kondisi ini termasuk Presiden yang hadir untuk kegiatan South Sumatera Millennial Road Safety Festival, bukan sebagai calon presiden tetapi sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Sigit di Palembang, Jum’at (8/3/2019).

Ia berpendapat bahwa HMI Cabang Palembang terus menjaga kondisi Zero Konflik yang selama ini terjadi di Sumatera Selatan yang sangat baik.

Lihat Juga  Semarak Ramadhan di Kampung Desa Rejodadi Bersama Rumah Zakat

“Memang ada gerakan ini dilakukan oleh senior – senior kami pengurus Badko HMI Sumatera Bagian Selatan yang meliputi Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan. Pada prinsipnya kita tidak menyalahkan satu sama lainnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa mahasiswa tetap sebagai kaum intelektual yang kritis terhadap negeri, terutama kepada pemimpin bangsa yakni Presiden.

“HMI Palembang tetap independen dan kami tidak berpihak kepada siapa pun,” tegasnya.

Ia berharap dengan kehadiran Presiden dengan rangkaian kegiatan yang ada bisa memberikan dampak positif lagi di Sumatera Selatan. (Deni)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close