PALEMBANGPOLITIK

KPU Palembang Gelar Lomba Foto Selfie Saat Nyoblos di TPS

BritaBrita.com,Palembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang mengadakan lomba foto selfie unik dan menarik bagi warga yang turut mencoblos pada Pemilu 17 April mendatang. Caranya, cukup mengirim foto yang unik dan menarik
saat mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) atau dengan latar belakang TPS.

“Tujuan kami mengadakan lomba selfie ini agar pada pemilih tidak ada lagi yang golput pada tanggal 17 April 2019,” kata Divisi Sosialisasi KPU Kota Palembang, Yetti, Sabtu (13/4/2019).

Ia menjelaskan bagi yang ingin mengikuti lomba foto selfie ini, caranya sangat mudah. Setelah foto selfie di TPS dengan kamera yang terang, pemilih nantinya mencari akun instagram KPU Kota Palembang.

Lihat Juga  Polresta Palembang Janji Sikat Habis Bandit Jalanan

“Para pemilih nantinya tinggal follow instagram KPU Palembang untuk bisa mengikuti lomba tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk tim penilai saat ini masih dalam pembentukan tetapi mengharapkan dari pihak media serta penggiat sosial media juga dilibatkan.

“Untuk pemenang sendiri, ada beberapa kategori, seperti pemenang 1-3, pemenang harapan 1-3 serta pemenang terfavorit serta terkreatif atau yang paling banyak mendapat like dari pengikutnya,” jelasnya.

Adapun pemenang lomba ini akan diumumkan di akun Instagram KPU Kota Palembang paling lambat seminggu setelah waktu pencoblosan pada tanggal 17 April.

“Karena kami masih fokus dalam perhitungan suara, jadi paling lambat diumumkan seminggu setelah pencoblosan,” ujarnya.

Reporter : Deni

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close