PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Masa Tenang Pemilu 2019, Petugas Terus Tertibkan Alat Peraga Kampanye

BritaBrita.com,Palembang – Di masa tenang Pemilu 2019, Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, Dinas PUPR, Dinas LLAJ, Dishub, Dinas PBK dan Bawaslu kota Palembang menertibkan alat peraga kampanye (APK).

Pembersihan dilakukan pada masa tenang dari tanggal 14-16 April 2019 di Jalan Protokol di Palembang dan sekitarnya dari pukul 20.00 WIB sampai siang harinya.

“Penertibkan dimulai dari Seberang Ilir dan Ulu tujuan kami melaksanakan ini guna membersihkan APKĀ caleg DPR RI, DPRD provinsi dan kota, serta calon presiden yang masih tertempel di papan jembatan penyeberangan orang (JPO), pohon, tiang listik hingga tiang- tiang LRT,” kata Ketua Banwaslu Kota Palembang, M Taufik, Senin (15/4/2019).

Lihat Juga  Kartini Kekinian Harus Semakin Kreatif

Taufik menjelaskan pembongkaran ribuan APK diupayakan tidak mengganggu aktivitas masyarakat, dan segera disapu bersih, sehingga penertiban dibagi menjadi lima zona agar efektif.

Sementara itu, Kabag Ops Satpol PP Kota Palembang H Hendra didampingi Kasi Operasional Satpol PP Heri menjelaskan penertiban malam ini menyebar ke wilayah Ilir Timur lĀ Bandara, Sukarame, Kemuning, Ilir Barat I, Ilir Barat II, Seberang Ulu, Plaju dan Kertapati, dan fokusnya di jalan-jalan protokol

“Setelah selesai penertiban ini, APK disimpan di gudang Satpol PP kota Palembang, agar tidak disalahgunakan,” ujarnya.

Untuk pihaknya itu menghimbau apabila sudah diamankan maka tidak lagi yang mengambil dengan alasan apapun.

Reporter : Deni

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close