OLAHRAGAPALEMBANGPOLITIK

Sharing Seleksi CPNS dan Pilkada, Gubernur Terima Kunker Komisi II DPR RI

BritaBrita.com, Palembang
Gubernur Sumsel menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi ll DPR RI dalam rangka reses masa persidangan II tahun sidang 2019-2020 di Graha Bina Praja Palembang, Senin (2/3/2020).

Dalam.kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) mengatakan Pemprov Sumsel sangat menyambut baik kunjungan kerja Komisi ll DPR RI ini. “Suatu keberkahan bagi Sumsel karena dipilih sebagai tujuan kunjungan kerja (Kunker) Komisi II DPR RI,” katanya

Adapun salah satu pembahasan yang dilakukan antara Pemprov Sumsel dengan Komisi II DPR RI tersebut yaitu mengenai seleksi CPNS.

“Selain membahas mengenai seleksi CPNS kita juga membahas mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pelayanan publik dan pengelolaan arsip daerah,” ujar HD.

Lihat Juga  Datang dari Singapura dan Malaysia, 72 TKI Asal Sumsel Langsung Diisolasi

Sementara itu, Ketua tim yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Sean Mustopa mengatakan, Komisi II membidangi tugas di bidang dalam negeri, sekretariat negara, dan pemilu.

“Dalam menjalankan tugas kita bermitra kerja dengan Kemendagri, Kementerian PAN RB, Setneg, Baden Pertanahan, Kantor Staf Kepresidenan, KPU, Bawaslu dan lainnya. Nah hal inilah yang kita akan bahas dalam kunker ini,” katanya

Lanjutnya, tentu banyak harapan masyarakat pada periode kedua Presiden RI baik pembangunan infrastruktur, investasi dan lainnya.

“Untuk itu Komisi || juga menginginkan agar antara pusat dan daerah bersinergi untuk saling menguatkan dan saling mendukung,” ujar Sean

Untuk diketahui, pada pertemuan tersebut dilakukan diskusi dan tanya jawab antara Komisi II DPR RI dengan mitra kerjanya di daerah Provinsi Sumsel. Diawali KPU Provinsi Sumsel yang memaparkan tentang persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak di 7 Kabupaten se Sumsel tahun 2020 yaitu Kabupaten Ogan Ilir‚ PALI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, MURA dan Muratara.

Lihat Juga  11 Positif Corona di Sumsel, Bertambah 6 Orang dari Palembang, OKI dan Prabumulih

Adapun yang hadir pada acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Akhmad Najib, Inspektur Provinsi Sumsel, Bambang Irawan, serta para pimpinan OPD terkait yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel.

Reporter : Maulana

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close