NASIONALPOLITIK

Tak Jadi Wapres, Sandiaga Uno Digadang Maju Pilgub Sumbar 2020

BritaBrita.com,PADANG-Spanduk dengan tagar #2020SandiUno untuk Sumbar 1 marak beberapa hari belakangan. Benarkah Sandiaga Uno bakal dicalonkan menjadi Gunernur Sumbar?

Kendati pasangan Prabowo-Sandi mendominasi suara pemilih di Pilpres 2019 di Sumbar, namun Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, kecil peluang Gerindra mengusung Sandi pada Pilgub Sumbar 2020. Ia pun mengaku tak mengetahui soal spanduk tersebut.

“Ini calon Gubernur Sumbar yang tak mungkin. Nggak mungkin Partai Gerindra akan mengusung Bang Sandi jadi calon gubernur Sumbar karena calon gubernur Sumbar dari Partai Gerindra adalah Nasrul Abit,” jelas Andre dilansir dari detikcom.

Nasrul Abit merupakan Wakil Gubernur Sumbar saat ini, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat.

Lihat Juga  Wali Kota Medan Terima Suap Demi Perjalanan Bareng Keluarga ke Jepang

“Ada dua isu berkaitan dengan Sandi saat ini dan keduanya tidak benar. Pertama akan kembali menjadi Wagub DKI dan kedua pada 2020 menjadi calon Gubernur Sumbar. Menjadi Wagub DKI Jakarta (lagi) tidak benar karena Gerindra sudah mengusung dua nama dari PKS. Begitu juga halnya dengan jadi cagub Sumbar. Itu juga tidak benar,” ucap Andre.

Spanduk-spanduk dengan tagar itu memang menjadi perhatian warga karena terpampang di kawasan Jam Ria atau depan Gedung Telkom dan Masjid Raya Sumatera Barat.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Barat Desrio Putra menegaskan, DPD Gerindra tidak tahu siapa yang memasang spanduk #2020SandiunoSumbar1 yang terpasang sejak Jumat, 5 Juli 2019 lalu.

Lihat Juga  Mimpi Jokowi : Pendapatan Warga Rp27 Juta per Bulan pada Tahun 2045

Dia menduga spanduk tersebut dipasang warga karena simpatik terhadap sosok Sandiaga Uno dan menginginkan mantan Walikota Gubernur Jakarta itu menjadi pemimpin di negeri ini.

“DPD gerindra tidak tahu siapa yang memasang spanduk tersebut. Mungkin saja itu dibuat oleh warga karena rasa simpatiknya terhadap pak sandiaga. Kita kan tahu kalau sumbar memang terbanyak pemilih Prabowo-Sandi,” ujarnya dilansir oleh Klikpositif.com.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close