NASIONALPOLITIK

Umrah di Masa Tenang: Sandi Minta Arahan Habib Rizieq, Jokowi Dijamu Raja Salman di Arab Saudi

BritaBrita.com-Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Mekkah.

Hal itu diungkapkan Yusuf Muhammad Martak, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama yang juga anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Yusuf menyebut, Sandi akan berdoa untuk keselamatan bangsa dan memenangkan Pilpres 2019.

Agenda selanjutnya yakni bertemu dengan Rizieq di Mekkah. Di sana, Sandi akan meminta doa sekaligus silaturahmi.

“Berkunjung ke Habib Rizieq Shihab silaturahmi, minta doa dan arahan dari Habib Rizieq Shihab,” kata Yusuf seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Yusuf menekankan bahwa agenda Sandi yang paling utama adalah menjalankan ibadah umrah.

Jokowi Dijamu Raja Salman

Lihat Juga  Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi Geruduk Kantor KPU Palembang

Berbeda dengan Sandi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Jokowi bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi. Jokowi dan Iriana disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana.

Tiba pada pukul 13.50 waktu setempat, Jokowi dan Iriana disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana. Jokowi menyampaikan rasa bahagianya bisa diundang ke istana.

“Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini,” kata Jokowi, dalam keterangan tertulis yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

“Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya,” ucap Raja Salman.

Lihat Juga  Rumah Zakat Luncurkan Platform Donasi Online Infak.ID

Setelah berbincang sebentar di ruang utama, Jokowi dan Iriana dijamu santap siang bersama oleh Raja Salman.

Adapun menu yang disuguhkan Raja Salman kepada Jokowi adalah makanan khas Timur Tengah, antara lain sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam, dan sejumlah makanan penutup, serta manisan khas Arab Saudi.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close