PALEMBANGPOLITIK

Walikota Palembang Harnojoyo Pkl 10.00 Belum ‘Nyoblos’. Masih Keliling Pantau Warga Kota

BRITABRITA.COM, PALEMBANG –  Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Palembang cukup meriah, kendati di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) memang sepi terlihat, karena jalannya lancer tanpa antrian yang berarti.

Di TPS 68, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, dari pantauan, terlihan aman dan lancer. TPS ini tepat buka pukul 07.00 wib, Rabu (17/04/2019).

Namun, di TPS RT 08 Keluarahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus Kota Palembang dimana Wali Kota Palembang H. Harnojoyo akan menggunakan hak pilihnya, menurut warga setempat belum juga hadir. Hingga pkl 09.45 Wib, juga Harno belum menggunakan hak pilihnya di sini.

Dikabarkan, Harno sedang melakukan pemantauan di beberapa TPS di Kota ini, melihat dari dekat bagaimana kegiatan Pemilu 2019 berjalan.

Lihat Juga  Pembunuhan Berencana, Oknum TNI Prada Deri Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Seorang warga di TPS dimana Harnojoyo  dijadwalkan gunakan hak pilihnya, penuh dengan tenda putih biru yang berada tepat di belakang rumah Walikota Palembang, H Harnojoyo . Hingga pukul 10.00 memang tampak sepi, dan setiap yang datang langsung menggunakan hak pilihnya lalu pulang, sehingga tampak sepi-sepi saja.

Salah satu warga  setelah selesai menunaikan hak pilihnya, mengatakan dari pagi tadi sampai sekarang belum terlihat pak harno, “yah belom dek,” katanya kepada wartawan.

Menurut pantauan wartawan AssajidinGroup hingga berita dinaikkan, orang nomor satu kota Palembang tersebut belum terlihat di TPS untuk melakukan pemilihan umum.

Pemantauan  di TP 25, RT 15/RW 004, Keluaraha  Karangjaya, Kecamatan Gandus Palembang, terlihat juga lancer. Banyak warga  yang menggunakan hak pilih namun terpaksa dengan bukti KTP, tetapi panitia tetap memberikan kesempatan.

Lihat Juga  62 Siswa Diciduk Pol PP Main Game di Warnet
Kertas tercoblos

Sementara informasi yang diperoleh dari TPS 12, Sekip Jaya Palembang, dikatakan sebuah kertas suara untuk Presiden telah tercoblos 01, sehingga dinayatakan tidak sah. Namun, secara menyeluruh kondisi tetap aman dan terkendali dan pemilihan terus berjalan.

Reporter: Tri Jumartini

Editor: Bangun Lubis

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close