OLAHRAGAPALEMBANG

Porprov OKU Raya Diusulkan Tambah Dua Cabor

BritaBrita.com,Palembang-Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya pada November 2021 mendatangkan diusulkan akan menambah dua cabang olahraga yakni ski air dan drumband.

Usulan tersebut berdasarkan hasil rapat kordinasi KONI Sumsel dengan para Pengurus Cabang Olahraga di Sekretariat KONI Sumsel, Kamis (14/1/2021).

Turut hadir Ketua Harian KONI Sumsel Ahmad Taher, Sekretaris Umum Ir Suparman Wakil Ketua Umum Dhennie Zainal dan jajaran bidang pembinaan prestasi serta pengurus provinsi cabang olahraga.

“Jadi untuk Porprov 2021 nanti ada dua tambahan cabang yakni ski air dan drumband. Setelah ini secepatnya akan disampaikan ke tuan rumah Porprov, karena berkaitan dengan penambahan fasilitas, SDM dan juga anggaran,” ujar Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans.

Lihat Juga  Voli Pasir, Atlet Kembar Muba Menang Mudah dari Palembang

Ia menambahkan bahwa semua cabang olahraga yang akan dipertandingan di Porprov maka akan mengacu pada aturan cabang olahraga di pusat. Sehingga pada Porprov musim ini agar tak terjadi sebagaimana yang terjadi pada Porprov Prabumulih.

“Jangan sampai ada nomor-nomor yang kemudian mengada-ada, untuk kepentingan tertentu, yang tidak sesuai dengan nomor-nomor yang ada di pusat sebagai rujukan,” tegasnya.

Selain itu, pihak KONI akan menurunkan tim khusus yang akan mengawasi pembinaan cabang olahraga di daerah. Hal tersebut untuk menghindari adanya Droping atlet ketika jelang detik-detik pelaksanaan Porprov. Sehingga benar-benar ada pembinaan, jangan sampai kemudian mengambil atlet dari Palembang atau yang lainnya.

Senada dengan itu dikatakan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sumsel Dr Meirizal Usra mengatakan bahwa saat ini akan mendata nomor-nomor yang akan dipertandingan pada Porprov baik cabang olahraga baru atau pun lama.

Lihat Juga  Neng Muhaibah: Realisasi Pajak Daerah Sumsel Lebihi Target

“Jadi ada total ada 36 cabang olahraga termasuk ski air dan drumband yang akan dipertandingkan di Porprov,” jelasnya.

Menurutnya, regulasi dan aturan akan dibuat sedetail mungkin hingga aturan nomor dan sebagainya karena nanti akan mengacu pada kejurnas hingga ajang PON. “Jadi ini kan Porprov pembinaan, dari sini kita ingin ada persiapan matang untuk PON setelah Papua yakni Aceh dan Sumut,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close