NASIONALPOLITIK

Prabowo Bakal Maju di Pilpres 2024

BritaBrita.com,JAKARTA-Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, hingga kini belum ada pembicaraan resmi dari Ketua Umum Prabowo Subianto akan menerima mandat dari para kader untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Dasco, dalam sejumlah pembicaraan, Prabowo justru mengaku tengah fokus pada tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

“Belum ada pembicaraan resmi di partai mengenai masalah calon presiden. Dan kalau pembicaraan informal, Pak Prabowo menyatakan masih fokus kerja membantu Presiden Jokowi (Joko Widodo) di bidang pertahanan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Kendati demikian, ia membenarkan jika ada dorongan dari para kader di daerah agar Prabowo Subianto maju kembali dalam Pilpres.

Dasco mengatakan, aspirasi tersebut masih ditampung oleh Partai Gerindra. Ia menuturkan, partainya memiliki mekanisme sendiri yaitu untuk memutuskan siapa yang akan diusung Gerindra menjadi capres, akan ditentukan dalam sebuah forum.

Lihat Juga  Fatwa MUI Salat Jumat Dua Gelombang Tidak Sah

“Karena untuk menyatakan bahwa seseorang menjadi calon presiden dari Partai Gerindra, termasuk Pak Prabowo, ada forum yang akan diadakan untuk itu,” jelasnya.

Wakil Ketua DPR itu menambahkan, Partai Gerindra juga belum membicarakan terkait koalisi dengan partai manapun untuk menghadapi Pilpres 2024.

Menurut Dasco, koalisi masih terlalu jauh untuk dibicarakan. Terlebih, hingga kini Gerindra masih menunggu kepastian apakah Prabowo akan bersedia dicalonkan menjadi presiden dari partai.

“Oleh karena itu, teman-teman mohon bersabar sedikit. Nanti ada waktunya, kita dari Partai Gerindra akan mengeluarkan pernyataan resmi mengenai calon presiden yang akan diusung dari Partai Gerindra,” tutur dia.

Partai Gerindra dikabarkan akan mengusung kembali Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, kemungkinan besar Prabowo akan menerima mandat para kader untuk maju.

Lihat Juga  Pertanyaan yang Umum Ditanyakan Seputar Pendaftaran CPNS Kemendikbud Ristek

Muzani mengatakan, mandat para kader untuk meminta Prabowo maju dikarenakan masih ada cita-cita partai yang belum terwujud.

“Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (10/10/2021).

“Maka apa yang baru saudara ucapkan akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” lanjut dia dilansir Kompas.com.

Sementara itu, dalam berbagai kesempatan, ambisi yang tinggi Ketum Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024 sangat kentara. Bahwa Prabowo mengaku siap maju kembali bila diinginkan mayoritas.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close