NASIONALOLAHRAGAPOLITIK

Prabowo Subianto Hadiri Final Pencak Silat Asian Games 2018

BritaBrita.com,Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto, hadir menyaksikan pertandingan final Silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu.

Prabowo tiba di Padepokan Pencak Silat sekitar pukul 10.35 WIB. Ia datang ketika pesilat Singapura sedang bermain di kelas seni ganda putri.

Prabowo yang juga menjadi Ketua Umum DPP Gerindra itu menyapa dan menyalami satu per satu kontingen Pencak Silat dari beberapa negara. Prabowo menyapa kontingen Pencak Silat di antaranya dari Malaysia, Vietnam, Thailand, Indonesia, Laos, Pakistan, dan Singapura.
Bakal calon presiden di Pilpres 2019 itu juga sempat berkomunikasi dengan para atlet dan pelatih. Bahkan, tak jarang para kontingen yang mau berswafoto dengan Prabowo. Prabowo pun menerima ajakan dari penonton yang ingin berswafoto bersama.
Setelah mengelilingi stadium Pencak Silat sambil berswafoto dengan penonton di tribun, akhirnya Prabowo duduk di tempat VVIP.
Pada Rabu ini, seperti dinukil dalam laman tempo.co, Indonesia akan berlaga di enam dari delapan final yang digelar. Dua emas sudah diraih, yakni lewat Sugianto di kelas seni tunggal putra dan Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti di kelas seni ganda putri. Dua tambahan ini membuat medali emas pencak silat sudah mencapai 10 keping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close