OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

PSSI Palembang Gelar Kursus Pelatih Licenced-D

BritaBrita.com,Palembang-Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Palembang menggelar kursus pelatih Licenced-D pada 23-29 Januari 2021.

Ketua Askot PSSI Palembang Ansori melalui Sekretaris Irwansyah Masri mengatakan bahwa Askot PSSI Palembang memang telah berkomitmen terus melakukan pembibitan pemain-pemain muda di Kota Palembang.

Komitmen tersebut tak hanya melalui program pembinaan pemain muda melalui berbagai klub Sekolah Sepakbola (SSB) tapi juga menciptakan pelatih yang telah berlisensi.

“Sehingga melalui kursus pelatih lisensi D ini maka akan akan tercipta para pelatih yang akan membina pemain-pemain muda yang bertalenta melalui SSB yang kelak akan dibina,” ujar Irwansyah Masri usai membuka Kursus Pelatih Lisensi D di Hotel Majestic Palembang, Jumat (22/1/2021) malam.

Lihat Juga  Universitas PGRI Palembang Gelar Seminar Internasional, Hadirkan Pembicara dari Delapan Negara

Ia menambahkan bahwa kursus pelatih licenced D ini juga bekerja sama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel sebagai Supervisior pada kursus kali ini. Pada kursus pelatih dasar ini juga menghadirkan Coach Liestiadi Licenced A FIFA.

“Kita berharap melalui pembinaan yang masif ini, Askot PSSI Palembang mampu melahirkan pemain sepakbola yang handal dan profesional yang akan mengharumkan nama Palembang diberbagai kompetisi,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Panitia Kursus Pelatih Licenced D Askot PSSI Palembang Reza Resah Pratama mengatakan bahwa pelatihan ini digelar selama 7 hari dengan diikuti 25 peserta.

Tak hanya teori yang digelar di Hotel Majestic Palembang, kursus ini juga mengkombinasikan praktek yang langsung dilakukan Stadion Kamboja Palembang.

Lihat Juga  Guru-Guru Diberi Pelatihan Agar Pembelajaran Daring Tak Membosankan

“Ini lisensi paling dasar jika mau jadi pelatih. Ini seperti SIM kalau mau berkendara,” jelasnya.

Selain akan melatih melalui SSB mereka masing-masing, mereka juga akan berpeluang setidaknya menjadi asisten pelatih dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya 2021.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close