PALEMBANGSUMSEL

Raja Dangdut H Rhoma Irama Semarakan Pembukaan MTQ Kota Palembang 2020

BritaBrita.con,Palembang – Ada yang berbeda dari Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Palembang tahun 2020, Pada event yang di gelar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Sabtu (22/2/2020) dimeriahkan oleh Raja Dangdut H. Rhoma Irama.

Lantunan suara yang khas, H. Rhoma Irama memberikan Tausiyah mengenai pentingnya sholat kepada masyarakat kota Palembang yang hadir.

Bang haji Rhoma Irama mengatakan hidup di zaman globalisasi terdapat pengaruh luar di samping ada positif adapula negatif.
Penangkal kita sebagai manusia tentunya berpegang pada Alquran dan sunah Nabi Muhammad.

“Tentu tidak akan goyah jika kita berpegang teguh pada kitab suci Alquran, belajar dari kegiatan MTQ kota Palembang yang mencintai dan mengamalkan Alquran,”katanya.

Lihat Juga  Tukang Gali Kubur Jenazah Covid-19 di Palembang Diberi Upah Rp750 Perlubang

Mengenakan pakaian serba putih dan kopiah hitam yang Ia kenakan mengungkapkan rasa bangganya terhadap Wali Kota Palembang H Harnojoyo karena program kerja utamanya mengajak warga sholat subuh berjamaah di masjid.

“Saya terharu ketika Wali Kota Palembang menyelenggarakan sholat subuh berjamaah, pancasila akan berjalan dengan benar. Karena di dalam pancasila terdapat butir-butir keagamaan, kemanusiaan dan keadilan,” katanya menangis haru saat menyampaikan Tausiyah.

Oleh karena itu, sholat dan doa menjadi senjata orang beriman menghadapi masalah hiruk piruk di dunia dan membentengi diri sebelum melakukan aktivitas.

“Adakah amal yang lebih hebat dari pada sholat? Sholat itu diambil melalui tujuh lapis langit, prosesnya sungguh luar biasa, sungguh amal yang luar biasa pahalanya melakukan amalan sholat,”katanya.

Lihat Juga  Survei LSI Denny JA: Dodi-Giri Teratas, Aswari-Irwansyah Terendah

Seusai Tausiyah, H Rhoma Irama secara khusus menyanyikan tiga lagu tanpa diiringi oleh grup Soneta. Ia juga bersama H. Harnojoyo bersama Istri Selviana Harnojoyo mengunjungi Stand SiAbuh Expo yang terdapat Stand SiAbuh, Stand Kaligrafi, Stand Alquran Al Akbar, Living H. Rhoma Irama dan Photo booth 3D.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close