PALEMBANGSUMSEL

Ratu Dewa Datangi Rumah Zahra Korban Luka Bakar

BritaBrita.com,Palembang – Raut haru menyelimuti wajah keluarga Zahra saat rumahnya yang berlokasi di belakang Makam Pahlawan dikunjungi oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, beserta segenap jajaran untuk melihat keadaannya pasca operasi pada Jumat, (16/4/2021).

Zahra yang memasuki usia 9 tahun mengalami luka bakar akibat tersiram minyak panas membuat hampir sebagian tubuhnya melepuh penuh darah hingga harus menjalani tiga kali proses operasi dan dirawat selama dua bulan lamanya di RSUD Mohammad Hoesin agar kulit tubuhnya bisa kembali pulih.

Luka bakar akibat tersiram minyak panas membuat kulit tubuh zahra melepuh dimulai dari bawah pusar perut hingga bagian paha bawah.

Ratu Dewa mengungkapkan, Pemerintah Kota Palembang siap mensupport penuh baik bantuan moril maupun materil untuk membantu Zahra agar kesehatannya bisa segera pulih. Sebelum dipulangkan, kondisi Zahra yang kadar HBnya masih rendah membuat gadis kecil ini tidak memungkinkan untuk melakukan operasi lanjutan.

Lihat Juga  Gubernur Herman Deru : Pulang Kampung Antar Kabupaten dan kota se-Sumsel Boleh

“Kita dukung sepenuhnya pasti. Zahra pasti bisa sehat lagi, bisa belajar dan bermain kembali bersama teman-teman seperti dulu. Poin paling penting adalah harus tetap semangat,” kata Ratu Dewa pada Zahra.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian yang konkret Ratu Dewa pun telah membawa serta mobil ambulans lengkap beserta petugas kesehatan untuk membawa langsung Zahra ke Rumah Sakit agar dapat menjalankan perawatan yang lebih intensif. Dewa menyatakan komitmen bersama dari segenap jajaran Pemkot Palembang untuk terus memantau proses pengobatan Zahra.

“Tadinya rencana kami bisa langsung dibawa ke Rumah Sakit BARI untuk dapat tindakan yang lebih lengkap, tapi karena kondisi Zahra belum memungkinkan, mudah-mudahan apa yang kami berikan saat ini bisa membantu meringankan,” katanya.

Mendengar tuturan penuh ketulusan tersebut, Zahra beserta orangtua yang terharu atas kedatangan Sekda Kota Palembang beserta jajaran langsung ke rumah mereka mengungkapkan terimakasih karena  telah diperhatikan dan didukung penuh untuk proses pengobatan.

Lihat Juga  Peringati HUT Korpri, ASN Diminta Jadi Agen Transformasi Penguatan SDM

“Terima kasih pemerintah, bantuan ini sangat berarti untuk kami, semoga pak Dewa dan yang lainnya selalu Allah murahkan rezekinya,” katanya ibunda zahra.

Sebelumnya, kedua orang tua zahra juga meminta bantuan melalui media sosial kepada masyarakat untuk menolong pengobatan dikarenakan biaya yang mahal.
“yah saya ini sehari harinya berjual pempek dirumah, jadi mau tidak mau saya coba meminta kerendahan hati masyarakat yang mau menolong, alhamdulillah hari ini pak dewa mau menolong,”katanya.

Kronologis kejadian disaat zahra membeli jajanan berupa sosis didekat rumahnya, karena terlalu dekat dengan wadah penggorengan, lalu kemudian penggorengan yang berisi minyak panas tumpah mengenai tubuh zahra.

Reporter : Tri Jumartini

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close