PALEMBANG

Saat PAS Terkendala, Siswa Boleh Ujian Susulan

BritaBrita.com,Palembang-Hari pertama pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), Sekolah menawarkan ujian susulan bagi siswa yang terkendala mengikuti ujian Daring (Dalam Jaringan).

Ujian akhir semester itu digelar dari tanggal 30 November hingga 5 Desember 2020 secara Daring menggunakan metode Google Form.

Kepala SMP Negeri 1 Palembang Hj Hastia SPd MSi mengatakan di hari pertama ini siswa mengikuti PAS dengan dua mata pelajaran yakni agama dan bahasa Indonesia.

“Ada 800 an siswa kita yang ikut PAS hari ini. Dan sementara evaluasinya ada beberapa yang tidak ikut PAS karena jaringan, ada juga karena kendala kuota. Makanya nanti kita siapkan ujian susulan,” ujar Hastia, Senin (30/11/2020).

Lihat Juga  Masyarakat Padati Salat Gerhana, Turut Juga Berdoa Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Ia menambahkan bahwa metode google form ini digunakan untuk PAS karena selain praktis bisa digelar dalam jumlah yang banyak.

Pihaknya pun menyadari jika ada siswa yang terkendala baik jaringan, signal atau ada yang belum bisa sehingga menyiapkan jadwal susulan.

“Susulan ini beda dengan remidial. Kota jadwalkan khusus untuk manualnya setelah PAS ini nanti,” jelasnya.

Meski ujian susulan, pihak sekolah tak kemudian memberikan soal yang sama dengan soal PAS daring yang diberikan oleh siswa minggu ini.

“Jadi soal tetap beda, jadi gak ada soal sampai bocor, mereka tetap kita uji baik melalui PAS daring atau secara manual bagi yang terkendala,” pungkasnya.

Lihat Juga  Jelang Perayaan Imlek, 10.000 Lampion Terangi Malam Kota Palembang

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close