PALEMBANGSUMSEL

Sebarkan Informasi Bohong Seputar Corona, Oknum Juru Parkir di Palembang Ditangkap Polisi

BritaBrita.com,Palembang – Deprianti (33) seorang oknum juru parkir warga Jalan A Yani Kecamatan Jakabaring harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia dibawa ke Polrestabes Palembang akibat ulahnya dengan sengaja menyebarkan vidio dan berita bohong seputar virus corona atau covid-19.

Pelaku merekam pasien yang sedang dibawa oleh dua orang perawat yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), dan tanpa konfirmasi bahwa pasien yang dimasukan ke dalam mobil ambulance adalah pasien positif virus corona pada Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 11.49 WIB di salah satu Rumah Sakit yang berada di Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Kemuning Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setiadji membenarkan bahwa polisi dari SatIntel Polrestabes Palembang mengamankan pelaku penyebaran video dengan tuduhan pasien corona.

Lihat Juga  Terapkan Social Distancing dan Masker, Kepatuhan Warga Palembang Masih Rendah

“Pelaku ini dengan sengaja menyebarkan vidio adanya pasien corona di rumah sakit tersebut,” katanya, Minggu (29/3/2020).

Lebih lanjut pihaknya pun sebelum mengamankan pelaku mengecek dulu kebenarannya. Sekitar pukul 13.00 WIB di hari yang sama pelaku sempat mendistribusikan vidio yang berdurasi 2:03 menit tersebut ke group wa dengan Judul Sahabat Nusapala yang beranggotakan 20 orang.

“Lalu akibat ulah nya itu anggota Sat Intel Polrestabes Palembang langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku ini,” jelasnya.

Selain itu pihaknya pun mengaku untuk pelaku masih dalam pemeriksaan Satreskrim Unit Pidsus dan juga telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait dengan dugaan sengaja menyebar vidio yang meresahkan masyarakat tersebut.

Lihat Juga  Astaga! Harimau di Kebun Binatang Positif Terinfeksi Virus Corona

Sedangkan ditempat terpisah Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Kanit Pidsus Iptu Hary Dinar menjelaskan bahwa pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter : Deni Wahyudi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close