NASIONALPALEMBANGSUMSEL

Segera Difilmkan, Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang Launching Novel ‘Hijrah Terindah’

BritaBrita.com,Palembang-Indah Nur Safitri, mahasiswi semester dua jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang resmi melaunching novel berjudul Hijrah Terindah di Gramedia World Palembang, Minggu (8/3/2020).

Bahkan karya buku kelima ‘Hijrah Terindah’ oleh novelis Indah tersebut akan segera difilmkan. Hal ini berawal dari inspirasi dan ketertarikan Indah Nur Safitri pada seluruh karya tulisan yang difilmkan oleh Jaymes Riyanto.

Saat launching dan bincang novel Hijrah Terindah tersebut, Indah Nur Safitri membongkar pengalamannya menulis novel.

Menurutnya, saat ini ada lima novel yang sudah di produksinya. Empat novel itu masing-masing bertajuk ‘Cinta dalam Diam’, ‘Qalbu’, ‘Jodoh’, dan ‘Masihkah Ada Taubat Untukku?’. Semua¬†digarapnya sendiri dalam waktu satu tahun.

Lihat Juga  Mahasiswa UIN Raden Fatah Dapat Keringanan UKT Selama Pandemi Covid-19

Selanjutnya, dengan kepercayaan diri setelah berhasil menerbitkan keempat novel tersebut, ia berhasil menerbitkan karya ke lima yang akan segera difilmkan.

“Bulan November 2019 saya nulis, dan alhamdulillah dilancarkan sama Allah hingga proses 40 hari selesai menulis,” kata Indah.

Setelah karya selesai, Indah memberanikan diri mengirim pesan via media sosial Instagram ke Jaymes Riyanto. Dan Jaymes mengundang untuk berkolaborasi dengan novel ke limanya tersebut.

Singkat cerita Jaymes menyetujui permintaan karena ada ide yang diajukan dan alur cerita yang sejalur dengan karya jaymes ‘Ajari Aku Islam’.

Novel ‘Hijrah Terindah’ berkisah tentang seseorang yang mempunyai kehidupan buruk dan penuh dosa, seseorang yang sedang mencari jati diri sesungguhnya hingga berakhir di hijrah terindah.

Lihat Juga  Kuota 4500 Mahasiswa Baru, UIN Raden Fatah Palembang Buka Lima Jalur

“Banyak nilai moral yang terkandung dalam tulisan, mulai dari agama, etika, adab dan dilihat dari kasus yang terjadi,” katanya.

Indah berharap, karyanya dapat memberikan manfaat dan diterima oleh masyarakat khususnya remaja yang sedang mencari jati diri.

Reporter : Tri Jumartini Ilyas

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Close
Close
Close